Polres Lambar Santuni Puluhan Anak Yatim

Polres Lambar Santuni Puluhan Anak Yatim

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, menggelar pengajian rutin sekaligus membagikan santunan kepada 50 anak yatim yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas polres setempat, Kamis (29/9/2022).

Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, MH., didampingi sejumlah pejabat utama menuturkan, kegiatan sosial yang dilakukan Polres Lambar ini merupakan bentuk peduli dan kasih sayang kita terhadap sesama, terutama anak-anak yatim yang kita berikan santunan dari perwakilan tiap-tiap Sekolah Dasar. 

"Pemberian santunan kepada anak yatim ini memiliki banyak Keutamaan, diantaranya adalah adalah bisa menjadi penolak bala. Apa maksud dari penolak bala itu? keutamaan bersedekah kepada anak yatim ini akan melindungi seorang Muslim dari segala musibah dan kejahatan," ungkap AKBP Heri.

Ia berharap wilayah hukum Polres Lambar diberikan keamanan dan perlindungan dari bencana dan musibah. 

BACA JUGA:Enam Masjid dan Sembilan Organisasi Keagamaan Belum Cairkan Hibah

"Pengajian rutin yang biasa kita lakukan merupakan pembinaan rohani dan mental kepada seluruh anggota. Tujuannya  yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Lampung Barat menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan menjadi lebih baik," imbuhnya.

Ustad H. Abdul Ghani, S.Pd., yang mengisi ceramah dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa "Salah satu orang yang mendustakan Agama ialah orang -orang yang menghardik anak yatim, dan tidak memberi makan orang miskin.

"Seluruh personil Polres Lampung Barat merupakan orang-orang yang termasuk cinta dengan anak yatim karena sudah mengumpulkan dan memberikan santunan kepada anak yatim," ujar Abdul Ghani dalam ceramahnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: