Momen Liwa Expo, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan

Momen Liwa Expo, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Momen Liwa Expo tahun 2022 dimanfaatkan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membuka pelayanan kesehatan hewan di Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit, Sabtu-Rabu (24-28/9)

“Masyarakat antusias mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan hewan pada acara Liwa Expo,” kata Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Sitta Elida, S.P mendampingi Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, S.I.P, Selasa (27/9/2022).

Kata Sitta, pelayanan kesehatan hewan yang diberikan berupa konsultasi, pengobatan dan  vaksinasi rabies. 

“Hewan yang kita tangani mayoritas hewan peliharaan seperti kucing,” ujar Sitta seraya menambahkan, pelayanan kepada masyarakat ini diberikan secara gratis alias tidak dipungut biaya. 

BACA JUGA:Cek Kondisi Jembatan Ambruk, Camat Sri Ikut Sampaikan Harapan Segera Dibangun

Masih kata dia, dibukanya pelayanan kesehatan hewan pada acara Liwa Expo itu bertujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keluhan pada hewan peliharaannya tanpa harus datang ke kantor Disbunnak Lambar. 

Lanjut dia, untuk pelayanan vaksinasi rabies diperuntukkan bagi hewan penyerta rabies seperti halnya kucing dan anjing. Sementara untuk pelayanan pengobatan hewan diberikan kepada semua jenis hewan. 

“Kita berharap dengan adanya pelayanan kesehatan hewan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pemilik hewan ternak. Pelayanan kesehatan hewan ini dibuka mulai pukul 16.00-19.00 WIB,” tandasnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: