8 Pejabat Lambar Ikuti Uji Kompetensi

8 Pejabat Lambar Ikuti Uji Kompetensi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak delapan orang pejabat di Kabupaten Lambar yang mendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Lambar  mengikuti uji kompetensi yang digelar Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi Terbuka JPTP di Aula Kagungan Setdakab Lambar.

“Seluruh peserta hadir semua mengikuti uji kompetensi yang meliputi CAT, Leaderless Group Discussion (LGD), dan wawancara. Tim penguji berasal dari Asesmen Center Kota Tangerang,” ungkap Ketua Pansel Terbuka JPTP Pemkab Lambar yang juga menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Drs. Nukman, M.M, Selasa (27/9/2022)

Dikatakannya, sebanyak delapan pejabat di Kabupaten Lambar yang mengikuti uji kompetensi yaitu Burlianto Eka Putra, Wahyudi Heru Iskandar,  Masdan, Indrayani, Sahril, Dahlin, M. Agus Setiawan, serta Ahmat Sater. 

“Uji kompetensi ini dilaksanakan hanya satu hari. Melalui uji kompetensi ini maka akan diketahui kompetensi masing masing peserta JPTP,” kata dia.

BACA JUGA:Ribuan Pendekar PSHT Lampung Barat Ramaikan Perayaan Satu Abad

Menurut dia, dasar dilaksanakannya uji kompetensi dikalangan para pejabat ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang No.5/2014 tentang aparatur sipil negara dan Peraturan Pemerintah (PP) No.11/2017 sebagaimana telah diubah dengan PP No.17/2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil. 

“Untuk hasil uji kompetensi ini nanti menunggu dari Asesor dan akan diumumkan di website Pemkab Lambar. Jadi nanti bagi yang lulus uji kompetensi maka berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: