Buka Liwa Expo, Parosil Promosikan Produk Asli Lambar

Buka Liwa Expo, Parosil Promosikan Produk Asli Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka secara resmi Pesona Opening Ceremony Liwa Expo 2022 dalam rangka HUT Lambar ke-31 yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit, Sabtu malam (24/9).

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita, pemukulan berdah dan pesta kembang api.

Tampak hadir Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Forkopimda, Ketua DPRD Edi Novial, Sekretaris Daerah Nukman, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Zelda Nukman, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Sai Batin Paksipak Sekala Bekhak, Camat, dan masyarakat Lambar

Dalam sambutannya, Bupati Parosil Mabsus menyampaikan bahwa membangkitkan perekonomian di tengah Covid-19 dilakukan Pemkab Lambar dengan menggelar Liwa Expo yang dihadiri masyarakat dan pelaku UMKM dengan harapan bangkitnya roda perekonomian masyarakat Lambar. 

BACA JUGA:Pemkab Lambar Gelar Upacara Peringatan HUT Lambar ke-31

"Harapan kedepan akan sejajar dengan kabupaten yang lebih maju dan adanya lompatan ekonomi yang lebih baik," kata Parosil.

Menurut dia, Lambar kaya akan sumber daya alam (SDA) tetapi sumber daya manusia (SDM) belum begitu hebat, sehingga dengan 7 program Pemkab Lambar merupakan salah satu langkah untuk peningkatan SDM.

Parosil mengapresiasi Sanggar Stiwang yang telah menjaga marwah adat yang ada di Lampung Barat dengan penampilan tarian-tarian yang luar biasa indah. 

"Hari ini juga ada MoU antara BRI dan Pemkab Lambar, untuk mewujudkan kemajuan yang tidak akan terpusat di kota tetapi merata sampai ke desa," kata dia.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Ke-31, Pemkab Lambar Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Pada kesempatan itu Parosil sekaligus mempromosikan salah satu produk asli Kabupaten Lampung Barat karena menurutnya Kelompok Wanita Tani dan UMKM produknya bisa dibanggakan.

"Salah satu produk yang dapat dibanggakan contohnya peci dari Kecamatan Suoh yang dibuat dari pelepah pisang yang langsung saya pakai, kemudian minuman kaskara yang berasal kulit kopi merah dari Kecamatan Gedung Surian," ujar Pakcik---sapan Parosil Mabsus.

Sementara Ketua Pelaksana Liwa Expo yang juga menjabat Kepala Dinas PMPTSP Drs. Daman Nasir, M.P menyampaikan bahwa tema kegiatan Liwa Expo ini adalah "Kami Bela Izinnya, Kita Beli Produknya" dan sub tema Membangun Pekon Bersaing Sampai ke Kota 

Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini menyediakan akses dan pengembangan kapasitas pelaku usaha di Lambar, pengembangan pemasaran digital dan promosi produk unggulan UKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: