Hujan Deras, Enam Pekon di Ngaras Terdampak Banjir

Hujan Deras, Enam Pekon di Ngaras Terdampak Banjir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyebabkan sejumlah wilayah terjadi banjir.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngaras, sedikitnya ada enam Pekon di wilayah tersebut yakni Pekon Mulang Maya, Pardasuka, Bandarjaya, Negeri Ratu Ngaras, Kota Batu, dan Pekon Rajabasa, terdampak banjir akibat luapan sejumlah aliran sungai yang ada di Kecamatan setempat, sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (24/9/2022).

Salah satu warga Pekon Rajabasa, Saidi Muhtar, mengatakan, hujan yang terjadi di wilayah ini sejak sore tadi memang cukup deras, dan berlangsung lama.

Bahkan, kondisi hujan terjadi merata diseluruh wilayah, sehingga menyebabkan aliran sungai yang ada meluap hingga ke pemukiman penduduk.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Ke-31, Pemkab Lambar Gelar Lomba Olahraga Tradisional

"Seperti di Pekon Rajabasa ini beberapa rumah warga terdampak, bahkan informasinya juga ada hewan ternak sapi warga yang sempat terseret banjir," katanya.

Lanjutnya, dengan adanya musibah banjir tersebut, pihaknya berharap adanya perhatian dari Pemerintah. 

Terlebih di wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang rentan terjadi banjir. Saat ini kondisi banjir sudah berangsur surut.

"Mudah-mudahan terkait musibah banjir ini bisa segera mendapat penanganan dari Pemerintah," jelasnya.

BACA JUGA:Terkait Kasus Dugaan Kriminalisasi Wartawan di Tidore, Ketum DPP PJS Minta Kapolri Turun Tangan

Sementara itu, Camat Ngaras, Andi Indrawara, S.Sos, mengatakan bahwa musibah banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngaras ini salah satunya disebabkan karena luapan sejumlah sungai yang ada di wilayah ini seperti sungai Way Mulang Maya, maupun Way Ngaras yang juga memang intensitas hujan yang turun sore tadi cukup deras.

"Ketinggian genangan banjir itu bervariasi rata-rata sekitar 30 centimeter, saat ini kondisi genangan banjir sudah berangsur surut," jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga baru mendapat laporan terkait genangan banjir yang sempat rendam rumah warga tersebut seperti di Pekon Bandarjaya ada enam rumah, dan Pekon Negeri Ratu Ngaras 14 rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: