BTT di Lambar Terserap Rp1,956 Miliar

BTT di Lambar Terserap Rp1,956 Miliar

Ilustrasi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dana belanja tak terduga (BTT) di Kabupaten Lambar hingga kini telah terserap sebesar  Rp1,956 miliar dari jumlah anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp2,298 miliar.

“Sejauh ini untuk belanja tak terduga di Kabupaten Lambar telah terserap Rp1,956 miliar,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Kamis (22/9/2022) 

Kata dia, setiap tahun, pemerintah daerah menganggarkan BTT dan dana tersebut digunakan untuk menangani secara darurat setiap bencana alam yang terjadi atau yang sifatnya kedaruratan lainnya. 

“Untuk dampak bencana alam yang bisa menggunakan dana tersebut dalam penanggulangannya, hanya yang sifatnya darurat atau mendesak saja. Belanja tak terduga yang disiapkan oleh pemerintah daerah tidak harus habis dalam satu tahun namun disesuaikan dengan kebutuhan dan usulan yang disampaikan ke BPKD,” kata dia.

BACA JUGA:425 Nakes di Lambar Telah Divaksin Dosis Keempat

Dana BTT terealisasi Rp1,956 miliar itu antara lain yakni pembuatan bronjong di Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, pembuatan bronjong dan perbaikan jalan di Pekon Lombok Timur Kecamatan Lumbokseminung, pembuatan talud penahan tanah dan saluran pipa di SDN 1 Mutar Alam Kecamatan Waytenong, pembuatan talud penahan tanah dan penimbunan di SMPN 2 Sekincau Pekon Waspada Kecamatan Sekincau, pembuatan talud penahan tanah dan saluran penghantar di SDN 1 Puralaksana Kecamatan Waytenong serta pembuatan bronjong di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau. 

“Sepanjang ada pengajuan atau usulan yang masuk kepada kita dan memenuhi persyaratan maka kita siap untuk memprosesnya,” tandasnya. (lus/mlo)

 

 

Sumber: