Pekon Karangagung Jaring Asmara Untuk Skala Prioritas Pembangunan

Pekon Karangagung Jaring Asmara Untuk Skala Prioritas Pembangunan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Menjaring Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) dengan melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) yang menjadi langkah awal persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan Pekon (Musrenpek) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Juru Tulis (Jurtul) Tajab mendampingi Peratin Junaidi Sopantono, A.Md., mengatakan pada agenda musdus tersebut tim yang turun, Peratin, Jurtul, bersama Kaur Pembangunan, Kaur Perencanaan dan Kaur Pemberdayaan.

Dijelaskannya, dalam Musdus yang mulai dilaksanakan Rabu (21/9), dilaksanakan untuk Pemangku Talangsiring dan Batuhitam. Yang kemudian Kamis (22/9) dilaksanakan di Pemangku Sinaragung dan Sumberagung. 

Serta tahapan terakhir dilaksanakan untuk tiga pemangku, yakni Cengkaan, Pemangku l dan pemangku ll yang akan dipusatkan di Balai pekon. 

BACA JUGA:Pengunjung Destinasi Wisata di Lambar Tembus 1 Juta Wisatawan

"Dengan dilakukannya musdus ini tentunya sebagai persiapan Dusun dalam mengikuti musrenbang Pekon sekaligus melakukan skala prioritas usulan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) 2023 hingga berikutnya penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP)," katanya.

Sementara terkait hasil musdus di Pemangku Talangsiring dan Batuhitam, pembangunan infrastruktur jalan menjadi salah satu usulan namun karena di dua pemangku tersebut merupakan kawasan Hutan Lindung (HL).

“Tentu usulan tersebut bertentangan dengan peraturan pemerintah Namun demikian bidang pemberdayaan akan difokuskan pemerintahan pekon untuk dua Dusun tersebut," tandasnya. (rin/mlo)

 

 

Sumber: