Kecamatan Karyapenggawa Gelar Sertijab Delapan Peratin

Kecamatan Karyapenggawa Gelar Sertijab Delapan Peratin

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), delapan peratin definitif hasil pemilihan peratin (Pilratin) serentak Juli lalu. Sertijab peratin  itu dilaksanakan di Aula Kecamatan Karyapenggawa,Selasa (20/9) kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Karyapenggawa, Wike Wijayanti, unsur pimpinan kecamatan, Apdesi Karyapenggawa, Peratin tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Camat Karyapenggawa Wike Wijayanti, mengatakan  Sertijab peratin itu dilaksanakan sebagai tindaklanjut pelantikan peratin terpilih yang telah dilaksanakan pada Rabu (14/9) lalu di GSG Selalaw.

“Serah terima jabatan yang dilaksanakan hari ini (kemarin-Red), dari penjabat (Pj) peratin ke peratin definitif di delapan pekon yang turut melaksanakan Pilratin serentak,” kata dia.

BACA JUGA:Massa FSPMI Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM dan UU Cipta Kerja di DPRD Lampung

Dijelaskannya, delapan pekon yang melaksanakan Pilratin serentak itu antara lain, Pekon Waysindi Utara, Pekon Tembakak Waysindi, Pekon Waysindi, Pekon Way Nukak, Pekon Laay, Pekon Penggawalima Ulu, Pekon Penengahan dan Pekon Penggawalima Tengah.

“Dari delapan pekon itu, tiga pekon dijabat oleh peratin incumbent yakni pekon Tembakak Waysindi, Pekon Way Nukak dan Pekon Penggawalima Ulu, lima pekon dijabat oleh peratin baru Pekon Waysindi Utara, Pekon Waysindi, Pekon Laay, Pekon Penengahan dan Pekon Penggawalima Tengah,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peratin yang akan mulai bekerja sebagai kepala pemerintahan di pekon masing-masing, dengan harapan dapat membawa pekon ke arah yang lebih baik.

“Harapan kami para peratin yang akan mulai bertugas memiliki gebrakan untuk kemajuan pekon masing-masing, salah satunya dengan menyusun program kerja untuk kemajuan pekon dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Pasar Sepi, Realisasi PAD di Diskoperindag Masih Sedikit

Selain itu, pihaknya juga meminta seluruh peratin dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pekon masing-masing, hal itu agar pekon tetap kondusif dan tidak ada konflik ditengah masyarakat serta jauh dari aksi kriminalitas.

“Peratin yang terpilih pasti paham dengan wilayah pekon masing-masing dan tau apa yang harus dilakukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: