Pentingnya Pendataan Awal Regsosek Guna Mewujudkan Satu Data Indonesia

Pentingnya Pendataan Awal Regsosek Guna Mewujudkan Satu Data Indonesia

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keberhasilan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kabupaten Pringsewu menjadi sangat penting guna mewujudkan pembangunan satu data Indonesia. 

Untuk itu dukungan dari seluruh instansi pemerintah maupun swasta dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi. 

"Keberhasilan pelaksanaan pendataan awal Regsosek ini merupakan tonggak sejarah yang sangat penting dalam upaya membangun satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud membangun satu data Indonesia," ungkap Kepala BPS Kabupaten Pringsewu Edi Prayitno saat rakor dan sosialisasi Pendataan Awal Regsosek, di Urban Style Pringsewu, Selasa 20 September 2022.

Ditambahkan Kepala BPS Provinsi Lampung Endang Retno Sri Subiyandani, rakor ini memiliki makna yang sangat penting, dimana akan dilaksanakan pendataan awal Regsosek yang merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka mendukung pemerintah dalam penyempurnaan kebijakan.

BACA JUGA:Penyidik Pastikan Kasus Bimtek Peratin Terus Bergulir

Terutama terkait perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat kedepannya, serta sebagai upaya dalam mewujudkan satu data Indonesia melalui reformasi penyediaan data sosial ekonomi yang terintegrasi, akurat dan terpadu. 

"Kita berharap ke depan negara kita memiliki satu data registrasi sosial ekonomi yang dapat dimanfaatkan bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Sedangkan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan mengucapkan terimakasih kepada BPS dan mengharapkan adanya kesatuan pemikiran. 

Serta bersama-sama mendukung dan mengawal pelaksanaan pendataan awal Regsosek, sehingga data yang dihasilkan sesuai dengan kondisi di lapangan, tidak ada rekayasa, serta terbebas dari kepentingan pribadi dan kelompok.

"Seluruh jajaran BPS untuk selalu berkoordinasi dengan Pemkab Pringsewu sehingga pelaksanaan pendataan awal Regsosek 2022 dapat berjalan sukses dan menghasilkan data yang akurat serta dapat dipertanggungjawabkan," harapnya. (sag/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: