Terminal Pringsewu Butuh Perbaikan

Terminal Pringsewu Butuh Perbaikan

--

 PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perbaikan serta penataan Terminal Pringsewu perlu menjadi perhatian pemkab setempat. 

"Sejak Pringsewu menjadi bagian Kabupaten Lampung Selatan belum pernah dibangun oleh pemerintah Kabupaten Pringsewu," terang ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pringsewu H. Beni Benjamin. 

Menurutnya harus ada timbal balik dari retribusi, TPR dan lainnya ke lahan terminal tersebut.

Untuk itu lanjutnya MPC Pemuda Pancasila bersama masyarakat meminta pungutan TPR di pinggir jalan umum yang merugikan masyarakat pengguna jalan dihentikan. 

BACA JUGA:Rangkaian Perayaan HUT Lambar ke-31 akan Dipusatkan di KST

"Karena tidak ada timbal balik pembangunan di terminal milik Pemerintah Kabupaten Pringsewu tersebut (tanah hibah dari keluarga besar Sarinongko)," harap pria yang akrab disapa H. Beno itu.

Terkait perhatian terhadap terminal Pringsewu anggota DPRD setempat, Sudiyono juga berharap hal ini menjadi perhatian serius. Penataan wilayah perkotaan termasuk fasilitas sarana infrastruktur di terminal pasar Sarinongko. 

"Pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan di sekitar komplek itu oleh masyarakat khususnya para pedagang," ungkapnya.

Mengingat hal itu lanjutnya sangat membantu dan mendongkrak pendapatan asli daerah terutama pada sektor perekonomian. 

BACA JUGA:Dua Penguat Sinyal di Kubuperahu Mulai Beroperasi

Dikatakannya pertokoan di pasar terminal Sarinongko sebagian besar sudah milik pribadi pedagang. Namun tetap masih ada aset pemda.

"Kehadiran pemerintah masih dibutuhkan untuk menggali dan berinovasi untuk sumber pendapatan asli daerah," terang Sudiyono.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: