Warga Penggawalima Ilir Galang Bantuan Korban Kebakaran

Warga Penggawalima Ilir Galang Bantuan Korban Kebakaran

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Pekon Penggawalima Ilir, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) , melakukan penggalangan bantuan untuk korban kebakaran di pekon setempat yang terjadi pada Kamis (15/9) lalu.

Peratin Penggawalima Ilir Rahman Payadi., mengatakan penggalangan bantuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian masyarakat kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di pekon setempat.

“Kita mendirikan posko bantuan ini untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu, apalagi akibat musibah tersebut rumah dan isinya hangus terbakar,” kata dia.

Dijelaskannya, melalui posko bantuan tersebut pihaknya menerima semua bantuan jenis bantuan yang disalurkan oleh masyarakat luas, mulai dari bahan bangunan yang akan digunakan untuk membangun kembali rumah yang ludes terbakar.

BACA JUGA:Wabup Zulqoini Datangi Lokasi Kebakaran

“Bahkan uang tunai, pakain, sembako dan bantuan lainnya juga akan kita tampung dan kita serahkan kepada korban, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mereka,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini korban masih tinggal di rumah warga, sebelum rumah itu kembali di bangun dan layak untuk ditempati, karena itu pihaknya berharap bantuan dari masyarakat di Kabupaten Pesbar untuk korban kebakaran itu.

“Kami berharap penggalangan bantuan ini dapat berjalan dengan maksimal, sehingga korban bisa kembali membangun rumahnya, sehingga bisa kembali ditempati,” harapnya.

 

Sebelumnya, musibah kebakaran menghanguskan satu rumah dan dua rumah lainnya mengalami rusak ringan pada Kamis (15/9) lalu, satu rumah yang hangus terbakar tersebut milik Aprizal. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: