Puskesmas Pagardewa Berikan Penyuluhan Tanaman Endemik Kepada Kader PKK Pekon

Puskesmas Pagardewa Berikan Penyuluhan Tanaman Endemik Kepada Kader PKK Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar pertemuan dengan seluruh kader dan PKK di wilayah tersebut dalam rangka memberikan penyuluhan tentang tanaman endemik atau lebih familiar disebut tanaman obat keluarga.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Puskesmas setempat Kamis (14/9) berlangsung sukses, karena adanya juga pemberian penghargaan dari Kepala Puskesmas Desmalia, S.St., kepada masing-masing kadar PKK yang telah berpartisipasi dalam mengikuti acara tersebut.

Di mana dijelaskan pihaknya pentingnya tanaman endemik di masyarakat sebagai upaya membiasakan diri agar tidak ketergantungan dengan obat-obatan kimia.

"Ya tentunya tanaman yang kita konsumsi sehari-hari sebagai lauk banyak memberikan manfaat pada kesehatan tubuh karena di dalam tanaman dan tumbuh-tumbuhan tersebut mengandung unsur obat atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh," katanya.

BACA JUGA:Warga Mabarjaya Tunggu Hadiah Pembangunan Jalan dari Bupati

Lebih jauh dijelaskannya, yang dimaksud dengan tanaman endemik adalah keberadaannya unik di suatu wilayah dan tidak ditemukan di wilayah lain secara alami. Dan jenis-jenis tersebut banyak tumbuh bahkan menjadi tanaman lokal di Kabupaten Lampung Barat yang memiliki tanah yang subur.

"Kami memberikan penghargaan kepada kader PKK, sebagai wujud apresiasi terkait pengembangan tanaman endemik ini karena khususnya di Kecamatan Pagardewa para ibu-ibu telah memanfaatkan halaman dan lahan lainnya untuk tanaman obat-obatan tersebut," urainya.

 

Oleh sebab itu desmalia mengajak para ibu-ibu agar terus mempertahankan bahkan mengembangkan keberadaan tanaman endemik di rumah masing-masing sehingga memberikan khas tersendiri untuk Kecamatan Pagardewa. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: