2023, Lambar Bakal Dapat DAK Bidang IKM Rp3,3 Miliar

2023, Lambar Bakal Dapat DAK Bidang IKM Rp3,3 Miliar

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Lampung Barat Tri Umaryani, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kabupaten Lambar rencananya akan mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) Bidang Industri Kecil dan Menengah (IKM) tahun 2023 sebesar Rp3,3 miliar.

“Revitalisasi sentra IKM difokuskan untuk bubuk kopi robusta di Kecamatan Balikbukit. Jadi rencananya akan dibangun gedung promosi di Kawasan Sekuting Terpadu,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tri Umaryani, S.P, M.Si, Kamis (15/9/2022).

Selain akan membangun gedung promosi, kata dia, juga akan ada bantuan hibah berupa peralatan produksi bagi IKM yang berada di sentral UKM. 

“Sentral IKM harus berada di daerah wisata prioritas jadi kita ada Kebun Raya Liwa sehingga difokuskan di Kecamatan Balikbukit,” kata dia.

BACA JUGA:Ketua DWP Lambar Bina dan Bagikan Bantuan ke Posyandu Lansia

Masih kata dia, adapun bantuan peralatan produksi bagi IKM berupa mesin roasting, mesin packing sachet dan mesin sealer. Bantuan alat produksi pengolahan kopi bubuk itu akan dialokasikan untuk 34 IKM yang mengelola kopi bubuk di Kecamatan Balikbukit.

 

“Kita berharap dengan dibangunnya gedung promosi tersebut, kedepannya dapat meningkatkan kualitas dan daya saing untuk UKM di Kabupaten Lampung Barat,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: