TP PKK Lambar Gelar Lomba Paduan Suara

TP PKK Lambar Gelar Lomba Paduan Suara

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lambar ke-31, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lambar menggelar lomba paduan suara Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Lambar di Gedung Serba Guna (GSG) Ratu Piekulun Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU), Rabu (14/9/2022).

Lomba paduan suara itu diikuti oleh para peserta TP-PKK dari 15 Kecamatan di Kabupaten Lampung dan turut dihadiri oleh Dewan Juri sekaligus Pencipta lagu Mars Lampung Barat Dr. Trisno Josiah dari Bandar Lampung, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Gurti Komarawati Mad Hasnurin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Zelda Naturi Nukman, Ketua Forum Keluarga Anggota Dewan R.E Afridayeni Novial, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Lambar dan Kepala Perangkat Daerah.

Pada lomba paduan suara tersebut juara I diarih TP PKK Kecamatan Air Hitam (15), juara II TP PKK Kecamatan Sukau (06), juara III diraih TP PKK Kecamatan Balikbukit (04). Sedangkan juara harapan I diraih TP PKK Kecamatan Kebuntebu (09), juara harapan II TP PKK Kecamatan Gedungsurian (14) dan juara harapan III diraih TP PKK Kecamatan Belalau (05)

“Kegiatan lomba paduan suara lagu mars  Lampung Barat adalah suatu kegiatan yang positif untuk mengembangkan kreativitas dan kemandirian para perempuan untuk tampil dalam suatu perlombaan. Selain itu diharapkan dapat melestarikan seni dan budaya Lampung Barat,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partinia dalam sambutannya. 

BACA JUGA:Disebut Jadi Sosok Dibalik Hacker Bjorka, Said: Saya Bisanya Ngedit Video

Menurut Partinia, lomba paduan suara ini bertujuan untuk mendapatkan dan memunculkan bibit-bibit yang berbakat dalam bidang seni suara khususnya para kader-kander PKK yang ada di Kabupaten Lambar. 

Kepada tim juri, Partinia berpesan agar melaksanakan tugas dengan senang hati, tulus dan ikhlas. 

"Yang paling utama, kegiatan ini dilaksanakan secara sportif , karena perlombaan paduan suara ini dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai dan kita banggakan. Saya harap kepada seluruh peserta lomba paduan suara untuk bertanding secara sportif dan profesional," ujarnya. 

Ia berharap melalui perlombaan ini dapat mengasah bakat, kreativitas, inovasi bagi seluruh peserta. 

BACA JUGA:Effendi Simbolon Harus Minta Maaf Secara Terbuka kepada TNI dan Rakyat Indonesia

"Saya berharap kepada seluruh peserta dapat mengasah bakat, kreatifitas, harmonisasi, kerjasama dan sportifitas. Selain itu yang paling penting adalah dapat mempererat tali silaturahmi untuk para peserta lainnya, saya tidak ingin karena adanya perlombaan paduan suara ini silaturahmi kita terputus," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Paduan Suara, Mila Nata Djudin mengungkapkan, tujuan lomba paduan suara TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lambar  yaitu untuk mengembangkan kreativitas dan kemandirian para perempuan untuk tampil dalam suatu perlombaan, dan dapat melestarikan seni dan budaya Lampung Barat. 

“Peserta lomba terdiri dari satu group dari TP PKK Kecamatan, jadi jumlah seluruhnya ada 15 group,” ujar Mila 

 

Seraya menambahkan,  untuk tim juri yaitu Dr. Trisnowati Josiah, S.S, M.M, ibu Maria Limbong dan Ibu Vera Lely’s Situmorang. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: