Diskes Lambar Berikan Bimtek Program Puskesmas Fajarbulan

Diskes Lambar Berikan Bimtek Program Puskesmas Fajarbulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Lampung Barat memberikan bimbingan teknis (Bimtek) sekaligus pembinaan terhadap program kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Rabu (14/9).

Disampaikan Kepala UPT Puskesmas Fajarbulan Minarni S.Km, M.Kes., bimbingan teknis dan pembinaan tersebut merupakan agenda rutin Diskes Lambar yang dilaksanakan dua kali dalam setiap tahunnya. Dan untuk kegiatan kali ini merupakan rangkaian kedua Tahun Anggaran 2022.

Dijelaskannya dalam bimtek tersebut semua hal yang berkaitan di puskesmas diberikan pemeriksaan dan pembinaan seperti halnya capaian terhadap program kerja contoh vaksinasi, imunisasi dan kegiatan-kegiatan lainnya termasuk  Standar Operasional Prosedur (SOP) di bidang administrasi kantor.

"Minta ini bukan hanya penting untuk mengetahui capaian program yang telah dilakukan puskesmas melainkan juga langkah evaluasi pemerintah terkait apa yang masih menjadi kendala dan permasalahan untuk ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi selanjutnya," kata dia. 

BACA JUGA:Polsek Sumberjaya Ajak NU Zoom Meeting Bersama Kapolda Lampung

"Kegiatan bimtek dan pembinaan ini menjadi wadah tenaga kesehatan yang dalam kerja berhubungan langsung kepada masyarakat dengan program kegiatan seperti halnya bidang pelayanan dalam menambah wawasan melalui evaluasi apa yang masih menjadi kekurangan dan perlu ditingkatkan,"ujarnya. 

Dan atas evaluasi tersebut tentunya diharapkannya ke depannya semua program yang dilaksanakan baik lingkup internal maupun terhadap pelayanan masyarakat akan lebih baik dan maksimal. 

"Di situasi dan perkembangan zaman seperti sekarang ini solusi-solusi maupun penambahan wawasan terhadap peran kesehatan memang perlu terus ditingkatkan sehingga apa yang menjadi tanggung jawab kepada masyarakat akan lebih baik lagi. Karena itu kita sampaikan terima kasih kepada Diskes Lambar memberikan bimbingan teknis tersebut," tandasnya. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: