Bupati Lamtim Pantau Penyaluran BLT-BBM

Bupati Lamtim Pantau Penyaluran BLT-BBM

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ribuan warga Kabupaten Lampung Timur mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Penyaluran BLT-BBM tersebut antara lain dilaksanakan di Kantor Pos Kecamatan Way Jepara dan Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa (13/9).

Pelaksanaan penyaluran BLT-BBM di 2 kantor tersebut mendapat pemantauan langsung Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo dan jajaran.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” kata Dawam didampingi Kepala Dinas Sosial Lamtim Agus Subagyo.

BACA JUGA:Sepi Peminat, Pendaftaran Seleksi Terbuka JPTP Diperpanjang

Lebih lanjut Dawam menjelaskan, kenaikan harga BBM memang berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat. Khususnya, masyarakat yang kurang mampu.

Karenanya, Dawam menghimbau kepada keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-BBM menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok sehari-sehari.

Ditambahkan, penyaluran BLT-BBM merupakan wujud pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.  

“Semoga bantuan ini membawa berkah dan mampu mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat,” harap Dawam.

BACA JUGA:Lagi, Satu Warga Gadingrejo Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Lamtim Agus Subagyo menjelaskan, total penerima BLT-BBM sebanyak 83.663 KPM yang tersebar di 24 kecamatan.

Menurutnya, BLT-BBM disalurkan melalui kantor pos bersamaan dengan bantuan pangan non tunai (BPNT). Untuk BLT-BBM masing KPM mendapat bantuan sebesar Rp300 ribu untuk periode September dan Oktober 2022 atau Rp150 ribu per bulan.

Yaitu, untuk periode September dan Oktober 2022. Sedangkan, BPNT sebesar Rp200 ribu per bulan untuk periode September 2022. Sehingga, masing-masing KPM mendapat bantuan sebesar Rp500 ribu.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk selanjutnya penyaluran BLT-BBM juga akan dilaksanakan untuk masyarakat Kecamatan Mataram Baru, Marga Tiga, Jabung, Sekampung Udik dan Bandar Sribawono mulai Kamis hingga Sabtu (22-24/9). 

BACA JUGA:Gubernur : Ini Upaya Menuju Terbentuknya Pusat Data Nasional Terintegrasi

“Penyaluran BLT-BBM dilaksanakan di Kantor Pos terdekat yang ada di kecamatan tersebut,” terang Agus Subagyo didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Hendro Syafei.

Ditambahkan, sebagai tahap awal penyaluran BLT-BBM masih untuk periode September dan Oktober 2022. 

“Untuk periode November hingga  Desember 2022 mendatang masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial,” imbuh Agus Subagyo. (wid/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: