Penyaluran BLT-BBM di Kantor Pos Krui Berjalan Lancar

Penyaluran BLT-BBM di Kantor Pos Krui Berjalan Lancar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai bentuk kompensasi Pemerintah Pusat terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang dipusatkan di Kantor Pos Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (12/9), berjalan lancar dan kondusif.

Kepala Kantor Cabang Pos Krui, Soleha, mengaku, hingga kini penyaluran BLT-BBM yang dipusatkan di Kantor Pos Krui masih berlangsung lancar dan tidak terjadi ada penumpukan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mengantri. 

Walau ada yang mengantri itu juga tidak berlangsung lama. Sehingga tidak menjadi kendala bagi masyarakat penerima BLT-BBM.

“Untuk jumlah KPM bantuan sosial (bansos) BLT-BBM yang disalurkan melalui kantor Pos di Kabupaten ini totalnya 17.055 KPM yang tersebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesbar,” katanya.

BACA JUGA:Mahasiswa Pringsewu Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

Dikatakannya, dari jumlah itu, BLT-BBM yang dibayarkan di Kantor Cabang Pos Krui sebanyak 10.354 KPM, sedangkan di Kantor Cabang Pos Ngambur sebanyak 6.701 KPM. Yang dibayarkan untuk KPM itu bukan hanya BLT-BBM untuk dua bulan saja yakni Oktober-September 2022 dengan besaran Rp150 ribu per bulan, namun juga bansos sembako untuk September 2022 sebesar Rp200 ribu.

“Sehingga, dalam pembayaran bansos baik BLT-BBM dan bantuan sembako tunai itu setiap KPM menerima sebesar Rp500 ribu,” jelasnya.

Masih kata dia, diharapkan bansos dari Pemerintah tersebut dapat membantu meringankan beban kebutuhan KPM, terlebih di tengah naiknya harga BBM sekarang ini. 

BACA JUGA:Antrian Warga Ambil BLT-BBM dan BPNT Kantor Pos Fajarbulan

Pihaknya juga masih menunggu kembali adanya jadwal penyaluran BLT-BBM tersebut. Namun yang jelas dalam pembayaran yang dilakukan melalui kantor Pos Krui ini tidak ada kendala. 

Pihaknya juga berharap kepada semua pihak terutama KPM yang hendak mengambil bansos tersebut agar tetap tertib, dan mempersiapkan kelengkapan persyaratan untuk pengajuan pencairannya.

 

“Dalam penyaluran bansos BLT-BBM di Kantor Pos Krui ini sekaligus dilakukan vaksinasi bagi KPM baik untuk dosis I, II, maupun III, dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian Pesisir Tengah,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: