Ini Rangkaian Kegiatan HUT Lambar Ke-31

Ini Rangkaian Kegiatan HUT Lambar Ke-31

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sejumlah rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-31 pada tahun ini.

“Guna memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat ke 31 tahun,  Pemerintah Daerah akan menggelar berbagai kegiatan di sejumlah lokasi,” ungkap Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Lambar Domi Nofalisa Utama Faizul, S.STP, Senin (12/9/2022).

Dijelaskannya, adapun sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Kabupaten Lambar itu, antara lain yaitu peresmian GSG Sumber Jaya di Kecamatan Sumberjaya pada Sabtu (10/9), pelayanan KB di Puskesmas 15 Kecamatan pada Selasa-Kamis (13-15/9), dan upacara besar pramuka di lapangan kantor bupati pada Rabu (14/9).

Kemudian, akan ada lomba PBB yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan lokasi jalur dua Pemda Lambar pada Rabu (14/9). 

BACA JUGA:Siltap Tak Kunjung Dibayar, Perangkat Desa Geruduk Pemkab Lamtim

“Untuk lomba PBB ini peserta berasal dari 15 kecamatan meliputi penggalang SD Putra, Penggalang SD Putri, Penggalang SMP Putra, penggalang SMP Putri dan Sangga Penegak,” kata dia.

Selain itu, ada lomba paduan suara pada Rabu (15/9), dan pada Minggu (18/9) akan ada kegiatan Lampung Bersepeda di GOR Aji Saka Sekuting Terpadu, untuk Liga PM akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2022 di Sekuting Terpadu dan pembukaan Liwa Expo akan dilaksanakan di Kawasan Sekuting Terpadu pada 21 September mendatang.

Keesokan harinya, Kamis (22/9) akan dilaksanakan Sidang Paripurna HUT ke-31 Lampung Barat di Ruang Sidang Maghasana DPRD Lampung Barat, Jumat (23/9) akan dilaksanakan donor darah di Ruang Rapat Keagungan Setdakab Lambar, dan Sabtu (24/9) di Makam Korban Gempa akan dilaksanakan ziarah. 

“Untuk upacara peringatan HUT ke-31 Lampung Barat akan dilaksanakan di lapangan kantor bupati pada Sabtu (24/9) dan dilanjutkan ramah tamah sekaligus pemberian penghargaan di lobi Kantor Bupati,” tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Bahas Persiapan Peringatan HUT Lambar ke-31

Lebih jauh dia mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Lambar, Pemkab juga akan menggelar lomba bakar ikan dan olahraga tradisional pada Sabtu (24/9). 

 

Lalu Pemkab juga akan menggelar Car Free Day tanggal 6 November, serta Himpun Adat dan peresmian lamban budaya pada November mendatang. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: