DPRD Pesbar Dukung Pemekaran Pekon dan Kecamatan

DPRD Pesbar Dukung Pemekaran Pekon dan Kecamatan

Ilustrasi pemekaran wilayah--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mendukung Pemkab Pesbar dalam upaya pemekaran sejumlah pekon dan kecamatan di kabupaten setempat di tahun ini.

Anggota Komisi I DPRD Pesbar, Khoiril Iswan, mengatakan pemekaran pekon dan kecamatan merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan pemerataan pembangunan di kabupaten setempat.

“Demi terwujudnya pemerataan pembangunan itu tentu kita mendukung upaya Pemkab Pesbar untuk melakukan pemekaran pada dua pekon san satu kecamatan,” kata dia.

Dijelaskannya, tahun ini Pemkab Pesbar akan mengupayakan pemekaran  Pekon Marang di Kecamatan Pesisir Selatan dan Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat, masing-masing pekon akan dimekarkan menjadi satu pekon induk dan satu pekon persiapan.

BACA JUGA:Ketua DPRD Pesbar Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

“Sedangkan untuk satu kecamatan itu adalah Kecamatan Bangkunat yang akan dimekarkan menjadi Kecamatan Marga Belimbing sehingga akan bertambah satu kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait anggaran untuk mendukung pelaksanaan tersebut, DPRD Pesbar memastikan akan mendukung dan membantu menyiapkan anggaran melalui anggaran APBD Perubahan tahun ini.

“Jika ada usulan dari Pemkab Pesbar akan kita bantu untuk menyiapkan anggaran itu, sehingga melalui anggaran perubahan ini tahapannya mulai dilaksanakan,” terangnya.

Pihaknya minta Pemkab Pesbar dapat melengkapi semua berkas yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemekaran pekon dan kecamatan itu, sehingga tahapannya bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Persiapannya kita minta bisa dilakukan dengan baik, semua syarat yang dibutuhkan harus dilengkapi, sehingga pemekaran pekon dan kecamatan itu bisa dilaksanakan tahun depan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: