Bupati Lambar Terima Ulos Batak

Bupati Lambar Terima Ulos Batak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lambar Parosil Mabsus menerima ulos sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan masyarakat batak pada acara peletakan batu pertama sekaligus pesta pembangunan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Liwa Lampung Barat di Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Minggu (11/9/2022)

Kehadiran Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, M.M, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, S.H, M.Si, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Burlianto Eka Putra, Kabag Kesra Setdakab Lambar Novi Andri, S.K.M disambut dengan pemberian kain ulos sebagai wujud kebesaran hati jemaat HKBP Liwa.

Dalam sesi tortor, tampak Praseas HKBP Distrik XXXII-Lampung Pdt. Samuel Sitompul, M.Th menyematkan ulos batak langsung kepada Bupati Lambar sebagai tanda penghormatan dan secara turun temurun dikembangkan oleh masyarakat Batak, Provinsi Sumatra Utara.

BACA JUGA:Bupati Lambar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja HKBP Ressort Liwa

Bupati Parosil Mabsus mengatakan sangat tersanjung dan merasa bangga karena menerima kain ulos, sehingga dirinya mengucapkan terima kasih kepada pendeta, ketua panitia dan jemaah HKBP Ressort Liwa Lampung Barat.  

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pendeta, panitia dan jemaah HKBP atas tarian tor tor dan ulos, ini bentuk penghargaan yang diberikan kepada tamu yang memiliki kewibawaan dan kekuasaan dan saya juga mengucapkan terima kasih karena telah didoakan. Mari kita bersama sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga kehidupan di negara Republik Indonesia penuh dengan kedamaian,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: