Pekon Ciptawaras Salurkan BLT-DD Periode September

Pekon Ciptawaras Salurkan BLT-DD Periode September

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat Sunayah, pimpin langsung penyaluran secara simbolis, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode September kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Jumat (9/9).

Pendistribusian BLT-DD yang dilaksanakan di Balai Pekon tersebut dihadiri Sekcam Gedungsurian Narsan, S.E., Bhabinkamtibmas, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, LHP,  para aparatur pekon dan seluruh KPM.

Dalam sambutannya Narsan berpesan agar bantuan berupa uang tunai tersebut dimanfaatkan sebagaimana mestinya sesuai dengan anjuran pemerintah yakni untuk melengkapi kebutuhan pokok seperti halnya sembako ataupun yang mendesak lainnya dalam keluarga. 

Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut betul-betul mampu memberikan perubahan khususnya terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Gerebek Perjudian, Polisi Amankan 14 Warga, Sepeda Motor, Uang Tunai Hingga Sajam

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk penyambung ekonomi dampak pandemi," harapannya.

Dia juga menyampaikan rasa syukur karena dalam penyaluran BLT-DD tersebut dari awal hingga saat ini sudah bulan ke sembilan 2022 tahapan berjalan lancar.

"Pendistribusian kali ini setiap KPM menerima Rp300 Ribu, dengan jumlah ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan seperti halnya berasbegitu juga untuk kebutuhan lainnya oleh sebab itu mari manfaatkan bantuan ini tepat guna sebagaimana harapan pemerintah," imbuhnya. 

Sementara disampaikan Sunayah,  tujuan pemerintah salurkan program BLT-DD ini, utamanya adalah membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, ini adalah salah satu strategi kementerian desa untuk menanggulangi terjadinya kemiskinan ekstrim desa.

"Maka kami berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan ini,agar menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya, kita cukupkan kebutuhan pokok dahulu sebagai ketahanan ekonomi keluarga di tengah gerusan dampak ekonomi akibat pandemi," tutupnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: