Pemkab Pesbar Gelar Bimtek HCDP di Lingkungan OPD

Pemkab Pesbar Gelar Bimtek HCDP di Lingkungan OPD

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), penyusunan dokumen Human Capital Development Plan (HCDP) tahun 2022, yang dipusat  di Aula Rusun ASN, pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (7/9).

Hadir dalam kegiatan itu Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd., Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km, M.Kes., narasumber dan peserta Bimtek dari dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pesbar.

Dalam arahannya Jon Edward, menyampaikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) memiliki peran penting dalam mewujudkan pelayanan pemerintahan yang baik.

“Maka dalam pelaksanaannya ASN harus memiliki kompetensi berkaitan dengan kemampuan berupa pengetahuan, keterampilan, kecakapan, sikap dan perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas pokok, fungsi kewenangan dan tanggung jawab yang diamanatkan kepadanya,” kata dia.

BACA JUGA:Kembangkan Literasi Berbasis Inklusi, Pemkab Pesbar Gelar Lomba Pidato Bahasa Lampung

Dijelaskannya, pengembangan kompetensi bagi ASN salah satunya didapatkan melalui pendidikan dan pelatihan, bimtek, sosialisasi, kursus dan lain sebagainya. 

“Untuk mewujudkan hal tersebut maka dilaksanakan penyusunan dokumen HCDP agar kebutuhan pengembangan kompetensi ASN lebih terarah, terpetakan atau terencana dan sesuai dengan kebutuhan organisasi perangkat daerah,” jelasnya.

Selain itu, dirinya meminta kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan dan wawasan, serta kedepannya dapat menyusun dokumen HCDP sesuai dengan kebutuhan OPD masing-masing.  

 

“Saya harap kegiatan ini kedepannya dapat bermanfaat bagi seluruh organisasi perangkat daerah, sehingga penyusunan HCDP dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: