PBB Lamtim Terealisasi 63,7 Persen

PBB Lamtim Terealisasi 63,7 Persen

Kepala Bapenda Lamtim, Agus Firmansyah--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghimbau masyarakat segera melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Agus Firmansyah menjelaskan, hingga awal September 2022 ini realisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) mencapai Rp11,336 miliar atau 63,7% dari target Rp 17,770.

Dilanjutkan, dari 24 kecamatan yang ada di Lamtim hingga September 2022 ini baru Mataram Baru yang telah melunasi PBB. Sedangkan, yang sudah di atas 50% ada 21 kecamatan. 

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan data penerimaan PBB terdapat 6 Kecamatan yang target penerimaan lebih dari Rp 1 miliar. Yaitu, kecamatan Sekampung, Batanghari Nuban, Sekampung Udik, Sukadana, Batanghari dan Way Jepara.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Lakukan Pengamanan Eksekusi Sita Aset

Sedangkan untuk target terendah dibawah Rp 250 juta diantaranya Kecamatan Mataram Baru, Melinting dan Gunung Pelindung

Karenanya, Agus Firmansyah berharap kepada para camat dan kepala desa agar menghimbau masyarakatnya segera melunasi PBB.

"PBB merupakan salah satu penunjang kelancaran program pembangunan daerah," jelasnya.

Ditambahkan, untuk meningkatkan pencapaian PBB,  Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan memberikan reward (penghargaan). Itu kepada  kepala desa yang telah melunasi PBB lebih awal.

 

"Reward merupakan bentuk penghargaan kepada desa yang lunas PBB lebih awal sebelum batas waktu yang ditetapkan," ujar Agus Firmansyah. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: