Hamzah Haz Silaturahmi ke Pringsewu

Hamzah Haz Silaturahmi ke Pringsewu

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil presiden ke-9 Dr. Hamzah Haz silaturahmi ke kediaman kerabatnya Habib Zein Smith dan Habib Umar Assegaf di wilayah Kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu, Rabu 7 September 2022.

Tak ada agenda khusus kedatangan mantan wapres tersebut. Hanya saja, agenda semula ziarah di makam Habib Abdilah Assegaf di lingkungan Pondok Al Fatimiyah, Pekon Waringinsari Barat, urung dilaksanakan.

"Tak ada agenda lain, hanya silaturahmi," terang Habib Umar. 

Dikatakan oleh pengasuh ponpes Al Fatimiyah tersebut kebetulan mereka memiliki pertalian kekerabatan. 

"Hanya silaturahmi nggak ada kegiatan politik," tegasnya. 

BACA JUGA:Polres Pringsewu Lakukan Pengamanan Eksekusi Sita Aset

Menurut Habib Umar rencananya wapres ke-9 tersebut berziarah ke makam orang tuanya.

"Rencana selain silaturahmi juga ziarah tapi nggak jadi," terang Habib Umar tanpa merinci alasannya. 

Ditambahkan oleh Habib Habib Zein Smith selain bertemu keluarga Dr. Hamzah Haz juga ingin melihat dari dekat majelis sholawat yang diasuhnya. 

Disinggung isi pembicaraan dengan mantan wapres yang datang bersama istrinya itu, lanjut Habib Zein, hanya seputar keluarga.

BACA JUGA:Evaluasi Kesiapan Porprov, KONI Way Kanan Bakal Kumpulkan Seluruh Cabor

Ikut menyambut KH. Sujadi bupati Pringsewu periode 2017-2022, Dandim 0424 Letkol Mica Aryan, asisten pemkab Pringsewu Purhadi, Camat Sukoharjo, sejumlah habaib dan santri. 

Mereka yang hadir tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan mengajak foto bersama.Meski masih energik, namun karena usia terkadang Dr. Hamzah Haz juga harus dipegangi ketika berjalan. 

Begitu juga saat mengobrol dengan yang hadir suaranya masih terlihat lantang meski usia juga berpengaruh. Layaknya pejabat Negara lainnya pengawalan juga melekat. 

 

Mulai dari Paspampres, Kendaraan Polisi, personel Kodim 0424 Tanggamus, termasuk dari Polres Pringsewu dipimpin Wakapolres kompol Doni Dunggio Sik.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: