Sambangi Pelajar, Bhabinkamtibmas Ajak Siswa Bijak Gunakan Medsos

Sambangi Pelajar, Bhabinkamtibmas Ajak Siswa Bijak Gunakan Medsos

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya untuk menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Bhabinkamtibmas Kelurahan Gulakgalik Kecamatan Telukbetung Utara (TbU) Bripka Mirta Oktavani, S.E, M.M., memberi imbauan ke siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satu Nusa, Selasa (6/9).

Himbauan yang disampaikan terkait diera teknologi yang semakin canggih, begitu pula pada kehidupan manusia pasti mengalami perubahan.

Perubahan kehidupan manusia juga pasti berubah termasuk gangguan Kamtibmas yang semakin berkembang di masyarakat. Oleh karena itu diharapkan kepada para siswa-siswi untuk menyaring setiap informasi mana yang baik juga yang tidak baik.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para pelajar agar berhati-hati setiap mengambil tindakan, agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak baik sehingga mengakibatkan harus berurusan dengan hukum.

BACA JUGA:Pertamina Terus Memastikan BBM Bersubsidi Tepat Sasaran

Kemudian tidak ikut-ikutan dalam organisasi terlebih ke geng kendaraan baik motor maupun mobil yang menjurus ke tindakan yang melawan hukum. Seperti melanggar berlalu lintas.

"Iya di era modern sebagai pelajar harus bijak dalam menggunakan sosial, jangan sampai melakukan hal-hal yang yang melawan hukum," kata dia.

Tambahnya sebagai pelajar harus menjauhi barang haram seperti narkoba serta berani melaporkan apabila mengetahui ada yang menyalahgunakan narkotika ke polisi.

 

"Pesan saya kepada para murid terus semangatlah untuk belajar agar menjadi orang yang sukses hindari tindakan melawan hukum," jelasnya. (ion/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: