Camat Lemong Prihatin Lihat Kondisi SDN 109 Krui

Camat Lemong Prihatin Lihat Kondisi SDN 109 Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Camat Lemong, Lukmanulhakim, S. Pd., meninjau kerusakan  gedung SDN 109 Krui, di Pekon Cahaya Negeri, Kecamatan Lemong, Selasa (6/9).

Dimana kini kondisi gedung sekolah yang mengalami rusak berat dan tidak layak digunakan sebagai tempat melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Kondisi sekolah ini cukup mengkhawatirkan, karena seluruh bagian gedung mengalami kerusakan, mulai dari atap yang yang jebol, rangka atapnya sudah tidak bagus lagi, dan membahayakan siswa,” kata dia.

Dijelaskannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) harus benar-benar serius memperbaiki gedung sekolah itu, sehingga bisa dimanfaatkan dengan nyaman dan aman oleh siswa dan guru sebagai tempat belajar.

BACA JUGA:Anggota DPRD Pesbar Minta Disdikbud Perbaiki SDN 109 Krui

“Kalaupun akan dilakukan perbaikan sementara, kami harap perbaikannya bisa maksimal, sehingga sambil menunggu relokasi sekolah itu dilaksanakan gedung yang ada tetap bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi gedung kelas yang digunakan oleh kelas enam, kelas tiga dan kelas empat itu sudah tidak layak lagi sebagai tempat belajar, namun karena tidak ada ruang kelas lain sehingga tetap digunakan.

“Tidak ada ruangan lain yang bisa dimanfaatkan di sekolah itu sebagai tempat belajar, sehingga siswa harus belajar di ruang kelas yang mengalami kerusakan, terutama pada bagian atapnya,” terangnya.

Dikatakannya, perbaikan yang dilakukan oleh Disdikbud kedepannya dapat dilakukan secara menyeluruh, terutama pada sejumlah gedung yang masih dimanfaatkan sebagai tempat belajar.

 

“Kami berharap secepatnya dapat dilakukan perbaikan, sehingga siswa dapat mengikuti pelajaran dengan layak, aman dan nyaman,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: