Anggota DPRD Pesbar Minta Disdikbud Perbaiki SDN 109 Krui

Anggota DPRD Pesbar Minta Disdikbud Perbaiki SDN 109 Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pesisir barat (Pesbar), minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) segera mengambil langkah terkait kerusakan gedung SDN 109 Krui, Pekon Cahaya Negeri, Kecamatan Lemong.

Anggota DPRD Pesbar, Ripzon Efendi, S.Sos., mengatakan kerusakan yang terjadi pada gedung SDN 109 Krui itu harus menjadi fokus kegiatan Pemkab Pesbar melalui Disdikbud.

“Kerusakan yang terjadi pada gedung SDN 109 Krui itu cukup parah, dan mendesak untuk segera diperbaiki, sehingga siswa bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan layak dan baik,” kata dia.

Dijelaskannya, awal tahun 2021 lalu pihaknya telah meninjau gedung SDN 109 yang mengalami kerusakan itu, kini gedung yang rusak sejak tahun lalu itu sudah diperbaiki melalui anggaran swadaya.

BACA JUGA:KPU Lamtim Klarifikasi Keanggotaan Ganda Parpol

“Gedung yang telah mendapatkan perbaikan itu masih bisa digunakan dan dalam kondisi yang baik, tapi gedung sekolah lainnya yang mengalami kerusakan dan membutuhkan perbaikan,” jelasnya.

Menurutnya, jika usulan dari Disdikbud masuk melalui APBD Perubahan, pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut, namun jika kondisi anggaran memang kondisi memungkinkan.

“Kita sangat mendukung kegiatan Disdikbud untuk memperbaiki gedung sekolah itu melalui anggaran perubahan, kita berharap nanti anggaran APBD perubahan juga tersedia untuk kegiatan itu,” terangnya.

Sementara itu, terkait relokasi sekolah itu pihaknya juga sangat mendukung, bahkan lokasi sekolah yang baru sudah di tinjau dan tinggal pembersihan lahan lagi dan nantinya siap untuk di bangun.

 

“Lokasi sekolah yang baru berada jauh dari laut, tinggal pembersihan dan persiapan lahan untuk pembangunan sekolah itu, jika dilaksanakan tahun depan pasti akan kita dukung penuh,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: