dr. Aida Fitriah Subandhi Resmi Jabat Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi

dr. Aida Fitriah Subandhi Resmi Jabat Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) H.M. RYACUDU Kotabumi  Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Serah Terima Jabatan atau Sertijab dari Direktur yang lama dr. Cholif Paku Alamsyah, M.Kes kepada Direktur RSUD yang baru dr. Aida Fitriah Subandhi M.Kes.

Acara serah terima jabatan itu, berlangsung di RSUD H.M Ryacudu Lampura di ruangan kantor direktur RSUD Kotabumi, pada tanggal Senin 5 September 2022.

Direktur RSUD H.M. RYACUDU Kotabumi, dr. Aida Fitriah Subandhi M. Kes, menurutnya, saat ini yang diperlukan rumah sakit ryacudu adalah kepercayaan terutama kepada masyarakat Lampura untuk kembali menjadikan rumah sakit Ryacudu sebagai rumah sakit pilihan.

"Memang banyak PR buat kita artinya pembenahan dari semua segi,yaitu insyaallah nanti secara bertahap akan kita lakukan bersama sama oleh manajemen rumah sakit ryacudu," kata dr Aida Fitriah  saat di sambangi oleh media ini di ruang kerjanya ,Selasa 6 September 2022. 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Satu Siswa SMAN 1 Kotabumi

Sementara ini  untuk dokter anak memang kita agak sulit, saya juga memang sudah beberapa kali, sebelum nikah saya sebelumnya di pelayanan medis bersama dengan direktur yang lama dr.Cholif  kita juga sudah berusaha sampai ke kementrian melalui program EGDS seperti ada pendayagunaan dr spesialis yang baru.

"Tetapi ternyata ya mungkin karena pernah ada riwayat cerita yang kurang bagus sebelumnya dari rumah sakit ini jadi ya kepercayaan dari teman-teman spesialis juga agak berkurang sehingga kesulitan untuk mendapatkan dokter spesialis anak,” imbuhnya. 

 Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan ketua kolegium, Bupati Lampura juga sudah memberikan dukungan melalui surat khusus ke kolegium ikatan dokter anak indonesia yang bercabang di Kota Bandarlampung. 

"Ya supaya bisa merekomendasikan dokter anak nya ke rumah sakit ryacudu. Memang sampai saat ini kami belum mendapatkan dokter spesialis anak," jelasnya.

BACA JUGA:Percepat Penurunan Angka Stunting Melalui Rembuk Stunting

Mudah-mudahan dalam waktu dekat nanti ada dokter spesialis anak yang memang tadinya dari sini sedang sekolah, secepatnya kembali kemudian saya dengan teman-teman juga tidak berhenti sampai disini nanti kita akan tetap melakukan advokasi dengan ketua kolegium dari cabang Lampung untuk bisa merekomendasikan dokter anaknya.

 

"Harapan saya masyarakat mulai percaya lagi dan memang mau untuk memanfaat kan rumah sakit ryacudu sebagai salah satu rumah sakit pilihan untuk mencari lalang kesehatan," tutupnya.(adk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: