BPBD dan DPUPR Lambar Tinjau Jalan Amblas Way Umpu Pekon Pagardewa

BPBD dan DPUPR Lambar Tinjau Jalan Amblas Way Umpu Pekon Pagardewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Kabupaten Lampung Barat yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) melakukan peninjauan Jalan longsor/amblas ruas jalan poros Kecamatan Pagardewa tepatnya aliran sungai (Way) Umpu, Pekon Pagardewa.

Tinjauan Selasa (6/9)  itu sebagai bentuk respon terkait kembali amblasnya badan jalan akibat abrasi atau terjangan luapan air Way Umpu yang terjadi satu hari sebelumnya.

Kepala BPBD Lampung Barat Padang Priyo Utomo, S.H, M.H membenarkan bahwasanya tim gabungan telah terjun ke lokasi dalam upaya melakukan pemetaan, pengukuran dan penghitungan kemudian dari hasil survei yang dilakukan akan disusun guna tindak lanjut penanganannya. 

Dan soal nanti kenangan kebijakannya seperti apa terkait dengan kondisi kerusakan yang terjadi akan dirumuskan bersama tim terkait Pemkab lambar. Sebagai bahan acuan untuk rekomendasi penanganan selanjutnya. 

BACA JUGA:Hujan Deras Perparah Kerusakan Jalan Poros di Pekon Pagardewa

Dan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan pihak Pekon Pagardewa telah menandai badan jalan yang rusak agar tidak dilalui kendaraan roda empat karena kondisi badan jalan semakin menyempit dan jika dilalui kendaraan dengan tonase yang berat maka dikhawatirkan akan longsor dan mobil terbalik.

"Tentunya harapan kami bukan hanya masyarakat Pekon pagar dewa tetapi seluruh Kecamatan pagar dewa agar jalan ini segera dilakukan upaya perbaikan mengingat ini merupakan jalur poros menuju pusat pemerintahan kecamatan dan lokasi Puskesmas," Harapan Peratin Pagardewa Rosdani 

Seperti diketahui akhir 2021 lalu lokasi itu pernah dilakukan pembangunan berupa penanganan darurat bangunan bronjong menggunakan bantuan tidak terduga dari BPBD lambar namun sejak itu tidak ada tindak lanjut berupa pembangunan permanen yang sifatnya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: