Tak Kuat Menanjak, Mobil L300 Muatan Telur Ayam Terguling

Tak Kuat Menanjak, Mobil L300 Muatan Telur Ayam Terguling

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal terjadi di ruas jalan Liwa -Hanakau tepatnya di Tanjakan Wayrobok, Lingkungan Seranggas, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 12.15 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Kecelakaan itu dipicu akibat mobil L 300 dengan Nomor Polisi (Nopol) BE 8344 XC yang dikemudikan Aris Munandar (20) Warga Pekon Waysindi, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat tidak kuat menanjak saat melintas di jalur menikung dan menanjak tersebut.

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho S.IK, M.H, menjelaskan, Mobil bermuatan ratusan karpet telur ayam itu melaju dari Kabupaten Pesisir Barat hendak menuju Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. 

Sesampainya di lokasi tepatnya pada jalur tanjakan dan menikung, kendaraan tidak kuat menanjak sehingga seketika mundur dan terbalik.

BACA JUGA:Ini Tarif Bus AKDP Rajabasa-Kotaagung-Krui Sekarang

"Pasca kejadian para anggota piket langsung menunjuk untuk membantu proses pengamanan lalulintas dan evakuasi muatan. Dari hasil pengecekan di TKP kecelakaan itu dipicu karena mobil tersebut tidak kuat menanjak sehingga seketika mundur terguling," ujarnya.

Ia menyebut, tidak ada korban dalam peristiwa ini,  sehingga sopir maupun kernet selamat. Namun muatan telur ayam tersebut beberapa diantaranya pecah.

”Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil karena beberapa muatan telur ayam itu banyak yang pecah,” jelasnya.

Atas peristiwa itu pihaknya mengimbau agar para pengendara khususnya kendaraan angkutan barang agar berhati-hati saat melintas di jalur tersebut, karena medan jalan merupakan tanjakan curam dan menikung.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: