Pasca Kenaikan Harga BBM, Harga Bahan Pokok Masih Normal

Pasca Kenaikan Harga BBM, Harga Bahan Pokok Masih Normal

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Belum Berdampak pada harga sejumlah bahan pokok makanan di pasar tradisional wilayah Bandarlampung.

Kenaikkan harga BBM membuat masyarakat Bandarlampung terkejut. Sebab dari harga Pertalite sebelumnya Rp 7.650 menjadi Rp 10.000/liter. 

Kemudian harga solar subsidi naik dari Rp 5.150 jadi Rp 6.800/liter. Pertamax juga ikut naik hari ini dari Rp 12.500 jadi Rp 14.500/liter.

Namun dengan demikian dari kenaikan harga BBM tersebut. belum berdampak pada harga-harga bahan pokok makanan di pasar yang berada di Bandarlampung.

BACA JUGA:BBM Naik, Jasa Transportasi Naikkan Tarif Maksimal 30 Persen

Salah satu pemilik lapak di pasar tempel Rajabasa yang menjual berbagai macam bahan pokok makanan Mulyani mengatakan, Pihaknya mengaku harga barang yang dijual belum ada kenaikan, masih menggunakan harga lama. 

"Iya mas pas BBM naik kemarin Pukul 14:00 jujur saya kaget, tapi sampai sekarang belum berdampak pada harga-barang saya menjual masih pakai harga yang lama," ungkapnya. 

Pihaknya mengaku, harga beras merk Raja Udang masih di kisaran harga 110 per kantong isi 10 kilogram, tepung terigu  Rp11 ribu per kilogram. Demikian pula mie instan Rp3 ribu per bungkus.

 

"Hingga hari ini belum ada kenaikan, tapi kita belum tau kedepan apakah masih bertahan di hqrga sekarang atau naik mas," tutupnya.(ion/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: