Nelayan Pesbar Diimbau Waspadai Gelombang Laut Tinggi Hingga 4 Meter

Nelayan Pesbar Diimbau Waspadai Gelombang Laut Tinggi Hingga 4 Meter

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nelayan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melaut. 

Mengingat sejak beberapa hari terakhir hingga saat ini kondisi gelombang laut di perairan Pesbar cukup tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan, kondisi gelombang laut di perairan Pesbar hingga kini mencapai 2,5-4 meter, bahkan lebih. 

Oleh karena itu dengan kondisi gelombang laut yang tinggi tersebut diharapkan agar dapat menjadi perhatian bagi nelayan terutama saat hendak melaut mencari ikan.

BACA JUGA:Jokowi Jadi Saksi Nikah Putra Gubernur Arinal

"Dengan kondisi gelombang laut yang cukup tinggi ini, BPBD Pesbar mengimbau nelayan saat hendak melaut, terlebih dahulu dapat memperhatikan kondisi cuaca. Apalagi kondisi cuaca saat ini juga tidak menentu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pesbar, Armen Qodar, S.P, M.M., mengatakan, nelayan di Pesbar ini rata-rata untuk mencari ikan dilaut itu dengan menggunakan perahu mesin tempel 15 PK. 

Karena itu, jika kondisi gelombag laut yang saat ini cukup tinggi, tentu akan sangat membahayakan nelayan ketika melaut mencari ikan dengan menggunakan perahu mesin 15 PK tersebut. Terutama mencari ikan hingga ke tengah laut, seperti di rumpon.

 

"Untuk itu kita mengimbau agar nelayan tetap waspada, jika kondisi cuaca buruk baiknya untuk sementara tidak melaut, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: