Karang Taruna Pekon Waspada Swadaya Bangun Jalan

Karang Taruna Pekon Waspada Swadaya Bangun Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Karang Taruna Pemangku Sukajadi, Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, menggelar kegiatan gotong royong mengecor jalan penghubung pekon, dari pemangku tersebut ke Pekon Atarbawang Kecamatan Batuketulis.

Ketua gotong royong Komarudin mengatakan dilakukannya pengecoran jalan yang statusnya milik kabupaten melalui swadaya masyarakat tersebut karena kondisi kerusakan badan jalan yang sudah sangat memperhatikan dan telah banyak menimbulkan korban kecelakaan terutama kaum perempuan yang sedianya melintas setiap harinya.

"Munculnya rencana kami melaksanakan gotong royong pengecoran ini sebagai bentuk kepedulian karang taruna akibat kerap terjadinya kecelakaan terutama kaum ibu-ibu di tanjakan tersebut," ungkap Komaridin.

Dan terkait bantuan-bantuan yang diberikan dari para donatur untuk pembelian material bangunan pihaknya atas nama karang taruna menyampaikan terima kasih. 

BACA JUGA:Edarkan Ganja, Empat Pemuda Diamankan Polres Pringsewu

"Bantuan yang diberikan kepada kami tentunya sangat membantu terlaksananya niatan kami dalam membangun jalan ini untuk dapat dilalui dan berkurangnya kejadian kecelakaan," kata dia. 

Di sisi lain Komarudin juga mengatakan bahwa pengecoran tanjakan tersebut belum sepenuhnya selesai dilaksanakan dikarenakan masih kurangnya dana , tapi setidaknya jalan yang sudah dicor tersebut bisa dilalui oleh pengendara dengan aman dan tanpa hambatan. 

"Karang Taruna Pemangku Sukajadi KTI PMK juga memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan karena dapat mengganggu kesehatan dan merusak lingkungan atau alam," imbuhnya. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Peratin Waspada Heri Subagio yang telah mensupport kegiatan dan ikut langsung dalam kegiatan pengecoran jalan tersebut. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: