1.205 Nakes di Lambar akan Divaksin Dosis Keempat

1.205 Nakes di Lambar akan Divaksin Dosis Keempat

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.205 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lambar menjadi sasaran dosis keempat vaksin Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi dosis keempat untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Lambar sudah mulai dilaksanakan. Jadi bagi tenaga kesehatan diharapkan untuk melakukan vaksinasi dosis keempat,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ira Permata Sari, S.Farm.Apt mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Jumat (2/9/2022)

Dikatakannya, bukan tanpa alasan jika para Nakes menjadi prioritas utama pemberian vaksin keempat. Karena Nakes merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 baik di tingkat puskesmas maupun rumah sakit, sehingga paling membutuhkan proteksi.

Selain itu, berbagai penelitian menunjukkan bahwa kadar antibodi yang terbentuk akan berkurang dalam 6 bulan setelah pemberian vaksin Covid-19. Pemberian booster kedua atau vaksin keempat ini diharapkan dapat meningkatkan kembali kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Masyarakat di Tiga Kecamatan Minta Pemkab Waykanan Tertibkan Angkutan Over Kapasitas

“Dari 1.205 tenaga kesehatan di Kabupaten Lambar, hingga Kamis (1/9) sudah ada 30 orang yang telah divaksin dan jumlah tersebut akan terus bertambah,” kata dia.

Lebih jauh Ira mengatakan, selain Nakes, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kesatu, dosis kedua, dosis ketiga dan dosis keempat agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan dan gerai vaksin terdekat.

“Dengan lengkapnya vaksin Covid-19 ini diharapkan bisa melindungi diri sendiri dan keluarga,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: