BPJN Perbaiki Badan Jalan Bergelombang

BPJN Perbaiki Badan Jalan Bergelombang

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), melalui Satker Wilayah II PPK 2.3 ruas Padang Tambak, Simpang Gunungkemala-Perbatasan Bengkulu, memperbaiki sejumlah titik badan jalan yang bergelombang di sepanjang ruas Simpang Gunung Kemala-Perbatasan Bengkulu.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan kini rekanan masih melaksanakan perbaikan pada sejumlah titik badan jalan yang bergelombang.

“Perbaikan yang kita lakukan pada badan jalan di sepanjang jalan nasional itu tidak hanya pada badan jalan yang berlubang, tapi juga badan jalan yang bergelombang karena membahayakan pengendara,” kata dia.

Dijelaskannya, badan jalan yang bergelombang itu sebagian besar terjadi pada titik jalan yang menanjak, seperti di tanjakan pugung tampak, tanjakan dungkal di Pekon Way Narta, tanjakan pekon pemancar dan di tanjakan dekat gua matu serta tanjakan di Waysindi Hanuan.

BACA JUGA:Peratin Lintik Dimosi Tidak Percaya Oleh Warganya

“Semua tanjakan yang bergelombang akan kita lakukan perbaikan pada tahun ini, hal itu agar pengendara dapat melintas dengan aman,” jelasnya.

Menurutmu, dalam melaksanakan kegiatan tersebut badan jalan yang telah selesai dirapikan akan kembali dilapisi dengan hotmix, sehingga badan jalan lebih mulus dan membuat pengendara lebih nyaman.

“Kondisi jalan yang bergelombang sering membuat laju kendaraan tidak stabil, sehingga tidak jarang menyebabkan kecelakaan lalulintas, apalagi posisi jalan yang menanjak,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah minta rekanan agar lebih maksimal dalam melaksanakan kegiatan itu, sehingga badan jalan tidak lagi bergelombang dan menyebabkan kecelakaan lalulintas bagi pengguna jalan.

 

“Kita sudah minta agar dilaksanakan dengan maksimal, sehingga badan jalan tidak lagi bergelombang dan pengendara yang melintas bisa lebih aman dan nyaman serta terhindar dari kecelakaan laulintas,” pungkasnya. (yogi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: