Bupati Lamtim Hadiri Musda PPNI

Bupati Lamtim Hadiri Musda PPNI

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perawat harus selalu update dinamika permasalahan kesehatan. 

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo saat memberikan sambutan dalam musyawarah daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lamtim, Rabu (31/8).

"Update dinamika permasalahan kesehatan perlu dilakukan agar para perawat dapat melakukan langkah antisipasi lebih awal dan tepat dalam menangani permasalahan," jelas Dawam dalam acara yang juga dihadiri Dandim 0429 Letkol Indra Puji Triwanto, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono, Ketua DPP PPNI Lampung Timur Mulyono serta Asisten Bidang Administrasi Umum Junaidi.

Lebih lanjut Dawam berharap, para perawat yang tergabung dalam PPNI Lamtim mendukung  program-program kerja pemerintah. Khususnya, dalam bidang kesehatan.

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi : UU 40/1999 Tonggak Demokrasi Indonesia

Kesempatan yang sama Dawam memberikan apresiasi kepada para perawat atas peran besarnya dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. 

Menurutnya, tanpa peran dan pengorbanan perawat sebagai tenaga kesehatan, tentunya pandemi tidak dapat  terkendali dengan baik seperti saat ini.

"Teriring do’a dan penghormatan, bagi rekan-rekan perawat yang gugur selama penanggulangan Covid-19. Semoga perjuangan seluruh insan  kesehatan  di Kabupaten Lampung Timur dan di seluruh Indonesia, diterima sebagai amal ibadah disisi Allah SWT," lanjutnya.

Kemudian, terkait pendataan pegawai non ASN yang saat ini sedang dilakukan. M.Dawam mempersilahkan para perawat yang belum berstatus ASN untuk mengikutinya sesuai ketentuan yang berlaku.

"Jangan percaya jika ada oknum yang menjanjikan bisa memasukkan sebagai ASN atau PPPK. Sebab, semuanya dilaksanakan sesuai peraturan yang telah ditetapkan," pungkasnya.(wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: