Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Liwa-Krui

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Liwa-Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tanah longsor dan pohon tumbang kembali terjadi di ruas jalan nasional, penghubung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Pesisir Barat (Pesbar) tepatnya di Pal Tujuh, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, pada Senin (29/8) pukul 23.00 WIB.

Tidak ada korban dalam musibah bencana alam tersebut. Namun, badan jalan sempat tertutup material longsor dan pohon tumbang, sebelum dilakukan pembersihan oleh tim siaga bencana yang siaga di sepanjang jalan tersebut.

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, mengatakan, tanah longsor dan pohon tumbang itu dampak dari hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada senin malam.

"Hujan deras belakangan ini memang sering mengguyur wilayah Kabupaten Pesbar, seperti yang terjadi di Pal Tujuh itu dan mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang," kata dia.

BACA JUGA:Curi Sambo

Lanjutnya, saat ini material tanah longsor dan pohon tumbang itu telah dibersihkan, pengendara juga bisa melintas dengan aman, namun harus tetap berhati-hati karena hujan masih mengguyur wilayah kabupaten setempat.

 

"Kami harap pengendara dapat berhati-hati saat melintas di ruas jalan Liwa-Krui itu, karena potensi bencana alam masih bisa terjadi," pungkasnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: