Tim Kecamatan Sukau Monitoring dan Evaluasi APBP Tahap Pertama

Tim Kecamatan Sukau Monitoring dan Evaluasi APBP Tahap Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait penyerapan alokasi Dana Desa (DD) dan alokasi Dana Pekon (ADP) yang tergabung dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahap l Tahun Anggaran (TA) 2022 Senin, (29/8/2022).

Pelaksanaan Monev yang telah memasuki hari ketiga tersebut digelar di Pekon Tebapering Raya dan Pekon Jagaraga. Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah unsur kecamatan, Pendamping Lokal Desa (PLD) serta seluruh jajaran aparatur pekon. 

Memimpin kegiatan itu, Camat Sukau Andy Cahyadi, S.H, M.A, menerangkan bahwa monev itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah kecamatan selaku tim verifikasi dalam pelaksanaan APBP. 

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengkroscek realisasi penyerapan DD maupun ADP untuk kesesuaian peruntukan maupun alokasinya.

BACA JUGA:P2KBP3A, LPAI dan Dinsos Kunjungi Keluarga Anak Korban Pencabulan

“Monev ini untuk mengecek kelengkapan administrasi sebagai laporan pertanggungjawaban, dokumentasi dan kelengkapan bukti fisik belanja. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya penyimpangan atau ketidaklengkapan laporan pertanggungjawaban,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Andy, secara umum monev yang telah dilaksanakan di enam pekon tersebut secara administrasi maupun fisik tahap pertama ini tidak ada kendala dan semua berjalan baik sesuai dengan perencanaan.

Sementara itu, Peratin Tebapering raya Sater menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan tim kecamatan sukau dalam rangka monev sekaligus memberikan pembinaan kepada aparatur pekon. 

Pihaknya berharap apa yang masih menjadi kekurangan, pihak kecamatan dapat terus memberikan pembinaan untuk menambah wawasan bagi aparatur pekon.

 

”Harapan kami apa yang menjadi kekurangan bisa segera disampaikan untuk kami perbaiki, hal ini tidak lain demi suksesnya program dana desa,” imbuhnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: