Fraksi Demokrat DPRD Pesbar Tolak Wacana Kenaikan BBM Bersubsidi

Fraksi Demokrat DPRD Pesbar Tolak Wacana Kenaikan BBM Bersubsidi

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Pesbar, Fadli Ahmadi, A.Md.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyoroti wacana Pemerintah yang akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yakni Pertalite dan Solar. 

Sesuai instruksi DPP Partai Demokrat, Fraksi Demokrat di Pesbar ikut menolak wacana kenaikan BBM bersubsidi itu.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Pesbar, Fadli Ahmadi, A.Md., mengaku, masyarakat kini sedang dalam kesulitan. Tak terkecuali di Kabupaten Pesbar yang mayoritas masyarakat merupakan nelayan dan petani. 

Tentu sangat membutuhkan BBM bersubsidi, sehingga jika terjadi kenaikan maka jelas akan sangat berdampak besar bagi ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:DPC Demokrat Kabupaten Lambar Tolak Wacana Kenaikan Harga BBM

“Demokrat bersama rakyat, karena itu Fraksi Demokrat di Pesbar ini juga menolak wacana kenaikan BBM bersubsidi oleh Pemerintah itu karena dinilai kurang tepat untuk saat ini,” katanya, Minggu (28/8).

Dijelaskannya, kebijakan Pemerintah yang akan menaikan harga BBM bersubsidi itu jelas akan berdampak terhadap perekonomian dan daya beli masyarakat, salah satunya di Kabupaten Pesbar ini. 

Karena kenaikan harga BBM bersubsidi itu juga akan berimbas terhadap naiknya harga kebutuhan bahan pokok (sembako), maupun berimbas pada sektor lainnya. Terlebih pasca pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saat ini ekonomi masyarakat sedang dalam kesulitan, dan kesusahan pasca dilanda pandemi Covid-19. Jika Pemerintah menaikan harga BBM subsidi dengan kondisi sekarang ini jelas akan sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:Sejumlah Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia

Karena itu, kata dia, pihaknya kembali menegaskan bahwa Fraksi Demokrat DPRD Pesbar menolak wacana kenaikan BBM subsidi tersebut. 

Pihaknya juga telah mendapat berbagai keluhan dari masyarakat baik nelayan maupun petani, terkait dengan adanya wacana harga BBM subsidi akan naik tersebut. 

Untuk itu masyarakat berharap tidak terjadi adanya kenaikan harga BBM subsidi oleh Pemerintah.

“Mengenai berbagai keluhan dan harapan masyarakat di Pesbar terkait adanya wacana kenaikan BBM subsidi itu juga telah disampaikan ke pengurus partai Demokrat Provinsi maupun Pusat. Mudah-mudahan wacana tersebut dibatalkan oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: