DPC Demokrat Kabupaten Lambar Tolak Wacana Kenaikan Harga BBM

DPC Demokrat Kabupaten Lambar Tolak Wacana Kenaikan Harga BBM

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lambar Hi. Sutikno--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lambar menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Penolakan tersebut bukan tanpa alasan namun ini menyangkut kepentingan rakyat.

“Kita dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Lambar menolak wacana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM, alasannya masih banyak masyarakat yang perekonomiannya susah dan jika BBM akan dinaikkan maka akan berdampak terhadap rakyat,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lambar Hi. Sutikno, Minggu (28/8/2022)

DPC Partai Demokrat menolak wacana kenaikan BBM bersubsidi tersebut, karena menurut dia, masyarakat belum pulih benar dan belum cukup kuat bangkit dari terpaan pandemi Covid-19.

Ia berharap pemerintah agar melakukan kajian terlebih dahulu terkait kenaikan harga BBM, pasalnya, kenaikan harga BBM turut berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, utamanya kelas menengah ke bawah. 

BACA JUGA:MAN 1 Lambar Ikut Pecahkan Rekor Muri Senam SKJ Pelajar Se-Sumatera-Jawa-Bali

“Untuk itu, kami meminta agar kajian dilakukan sebelum dinaikan harga BBM. Karena ini menyangkut kepentingan rakyat. Apalagi kenaikan harga BBM sudah sering terjadi di Indonesia,” tegasnya

Lebih jauh Sutikno mengatakan, rencana pemerintah menaikkan harga BBM jenis Pertalite akan menurunkan daya beli dan konsumsi masyarakat, sehingga angka kemiskinan akan naik.

"Mengurangi subsidi energi bagi rakyat akan berdampak pada jurang kemiskinan. Kerugian yang ditanggung negara akan jauh lebih besar," ujar dia

Ia mengingatkan pemerintah, bahwa pencabutan atau pengurangan subsidi BBM akan memberikan pengaruh yang besar juga bagi kalangan dunia usaha, terutama sektor UMKM dan usaha informal lainnya. 

"Kenaikan BBM dikhawatirkan akan semakin membuat pengusaha UMKM dan sektor informal lainnya semakin terpuruk, dikhawatirkan angka kemiskinan dan pengangguran akan semakin meningkat. Jadi DPC Partai Demokrat berharap kepada pemerintah agar mempertimbangkan kembali untuk wacana menaikkan harga BBM" pungkas dia. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: