Selain Jalan, Pemprov Bakal Bangun Drainase di Jalur Penghubung Talangpadang-Gedungsurian

Selain Jalan, Pemprov Bakal Bangun Drainase di Jalur Penghubung Talangpadang-Gedungsurian

Ruas jalan penghubung Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus dengan Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat yang rencananya akan dibangun Pemprov Lampung --- Foto Edi Herliansyah--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rencana Pemprov Lampung membangun dan memperbaiki jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus dengan Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat mendapat respon positif. 

Namun selain jalan  diharapkan juga dibangun saluran drainase agar badan jalan tidak cepat rusak. 

Menurut Camat Talangpadang, Agustam Hamid terkait rencana pembangunan jalan itu, ia bersama dua  camat yang wilayahnya dilalui jalan tersebut yakni Camat Pulau Panggung dan Camat Ulu belu serta tiga camat di Kabupaten Lampung Barat beberapa waktu lalu telah diundang bertemu Pihak Bina marga Provinsi Lampung.

Pada pertemuan itu pihak Bina Marga menjelaskan terkait  rencana pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten Tanggamus dengan Lampung Barat. 

BACA JUGA:BRI Laksanakan Kegiatan CSR di Kampung Bandar Dalam

"Jalan akan di aspal  hotmix dengan panjang sekitar 91 Km. Selanjutnya kami juga memberikan masukan agar selain jalan, juga dibangun saluran drainase," kata Agustam Hamid. 

Agustam Hamid menambahkan, berdasarkan informasi pihak provinsi, pembangunan jalan rencananya akan dimulai tahun ini. 

Sebagaimana diketahui, Jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus dengan Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat, rencananya akan  dibangun dan diperbaiki Pemda Provinsi tahun ini. Jika ini terealisasi diharapkan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Informasi pembangunan jalan ini diungkapkan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menyampaikan sambutan pada peresmian pasar tradisional semi modern Talangpadang beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Peringatan HKN, Gubernur Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri

Menurut Dewi Handajani, jalan utama dari kecamatan Talangpadang akan dibangun  terus tembus sampai ke wilayah Kabupaten Lampung Barat. 

"Pemprov akan memperbaiki jalannya, sehingga dengan adanya konektivitas yang akan terbuka ini , diharapkan kedepan Kabupaten Tanggamus khususnya Talangpadang akan semakin maju dan ramai," sebut Dewi Handajani. 

Karena nantinya untuk jalan lintas dari Kabupaten Lampung Barat menuju Bandar Lampung bisa dipersingkat dengan melalui jalan tersebut. 

"Ini juga merupakan salah satu penunjang untuk ramainya pengunjung pasar Talangpadang. Dan saya yakin warga pasar Talangpadang akan memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal," katanya.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: