Camat Dahlin Pimpin Pembentukan, Penyusunan Program KOK Waytenong

Camat Dahlin Pimpin Pembentukan, Penyusunan Program KOK Waytenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd., pimpin penetapan pengurus dan penyusunan program Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Waytenong bertempat di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (25/8).

Dalam acara itu terpilih sebagai Ketua KOK Waytenong Junaidi Sopantono, A.Md. Wakil H.M. Yunan, Sekretaris Adie Saputra,S.Pd, Wakil Sekretaris Tia Arista, Bendahara Sutro Hamid.

Diketahui penetapan pengurus dan penyusunan program KOK tersebut, menindaklanjuti arahan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat yakni Bupati Parosil Mabsus, yang didasari amanat Undang-Undang No.11/2022 tentang keolahragaan dan pembentukan KOK.

Ditegaskan Dahlin tujuan dibentuknya KOK upaya menggali potensi dan bakat seni dan olahraga di tingkat dasar yakni Pekon dan Kelurahan. Sebab munculnya atlet tingkat nasional contohnya berawal dari dasar yakni pekon. 

BACA JUGA:PGRI Waytenong Salurkan Bantuan Dua Keluarga Korban Kebakaran

Sehingga kegiatan pembentukan dan penyusunan program kerja KOK yang dilangsungkan itu, adalah tahapan awal yakni  menyusun program KOK kedepan.

Ditambahkan Junaidi Sopantono, yang merupakan Peratin Karangagung itu, dengan telah adanya struktur KOK tentu langkah berikutnya mulai mengembangkan program seperti pembentukan wacana kegiatan melalui event atau pembinaan prestasi kecamatan, minimal adanya perhelatan seni dan olahraga KOK setiap tahunnya, di sinkronkan dengan kegiatan di tingkat yang lebih tinggi seperti kabupaten.   

Ditambahkan Sutro Hamid, KOK merupakan wadah yang nilainya sangat tepat dalam menggali potensi bakat seni dan olahraga masyarakat. Karena kata Peratin Mutaralam tersebut Pekon adalah Rahim munculnya atlet-atlet maupun musisi dan seniman di semua tingkat. 

 

Berikut susunan kepengurusan KOK Waytenong  

Penasehat : 

1. Danramil SumberJaya

2. Kapolsek SumberJaya

 

Tokoh Olahraga ;

1. Saiful Abadi

2. Sumarmi.SP.

 

Pembina :

1. Camat Waytenong

2. Kepala UPT Se-kecamatan Waytenong

3. Korwil Pendidikan

4. Lurah dan Peratin Se-kecamatan Waytenong

5. Kepala SD/SMP/SMA 

 

Koordinator :

Ketua Junaedi Supantono,Wakil H.M. Yunan, Sekertaris Adie Saputra,S.Pd, Wakil Tia Arista, Bendahara Sutro Hamid.

 

Bidang organisasi :

Ketua Wiwin Hasdianto,S.Pd. anggota Prasetyo Utami,S.Pd. dan kawan-kawan.

 

Bidang Pembinaan :

Ketua Mujio, anggota Islan Hadi Wijaya,S.Pd dan bidang Media dan Humas Kodri Hartono, Doni Saputra. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: