Kejurda Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 Resmi Dibuka

Kejurda Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 Resmi Dibuka

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 resmi dibuka oleh Kapolres AKBP Teddy Rachesna, SH., S.IK, M.Si, di Gedung Serbaguna Pemkab Way Kanan, Kamis 25 Agustus 2022.

Turut hadir dalam acara pembukaan Wakil Bupati Way Kanan H. Ali Rahman, ST, MT, Ketua KONI Way Kanan H. Agus Runcik, S.Pd, Dandim 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko Kadispora Way Kanan Topik S.S.T.P. M.S.I, Sekretaris Umum KONI Randi Farada,serta seluruh Guru besar pencak silat dan Pengurus IPSI Kabupaten Way Kanan.

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup I ini diikuti perwakilan dari berbagai perguruan silat se-Kabupaten Way Kanan. Adapun peserta Perguruan pencak silat pencak silat sekitar 9 perguruan seperti PSHT, Pejuang Siliwangi, TTKKDH, Tapak Suci dan sebagainya. 

Peserta akan berlaga selama 2 hari yaitu sejak tanggal 25 sampai dengan 26 Agustus 2022.

BACA JUGA:PGRI Waytenong Salurkan Bantuan Dua Keluarga Korban Kebakaran

Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman memberi Apresiasi Kepada Kapolres, KONI dan IPSI Kabupaten Way Kanan dengan diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya apresiasi KONI Way Kanan telah hidup dan aktif Kembali dengan banyaknya kegiatan yang telah dilakukan oleh KONI, saya titip pesan kepada IPSI dan KONI agar tidak berhenti sampai sini aja,” ujar Ali Rahman

“Kedepannya diharapkan IPSI dapat menggali pencak pencak lainnya atau pencak Lampung, saya berharap kita dapat menjamin para pesilat yang berprestasi dan diharapkan para atlet menjunjung tinggi sportivitas, saya mohon doa pada kita semua agar keinginan kita memiliki GOR dapat segera terwujud, dan kita segera mendapatkan bantuan dari pusat,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan, Kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolres Cup Tahun 2022 digelar untuk pertama kalinya di Way Kanan, dengan tujuan mencari bibit atlet Silat berbakat serta berprestasi sekaligus sebagai wadah memperkuat silaturahmi, menumbuhkan jiwa persaudaraan, sportivitas serta kejujuran antar para pesilat.

BACA JUGA:Liga PM Ke-2 akan Digelar di Empat Zona

“Kita buktikan kepada seluruh masyarakat Way Kanan, bahwa insan pesilat bisa damai bersaudara, bisa melakukan kegiatan bermanfaat. Jangan sampai ada konflik antar Perguruan Silat dan Patuhi aturan yang ada untuk menjaga kamtibmas di Way Kanan,” pesan AKBP Teddy Rachesna.

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI, IPSI Kabupaten Way Kanan, Ketua Perguruan Pencak Silat yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Silat Se-Kabupaten Way Kanan, wasit, dan para atlet.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Way Kanan H.Agus Runcik, S.Pd mengatakan dengan adanya acara ini tentu dapat menimbulkan atlit atlit Silat yang berprestasi dan siap bertarung di ajang yang lebih tinggi.

 

“Mudah mudahan di Porprov nanti cabang pencak silat kembali menyumbangkan emas, seperti porprov sebelumnya, dimana Silat merupakan salah satu tangkai olahraga Andalan Way Kanan, dan alhamdulillah Way Kanan termasuk kabupaten yang sudah siap mengikuti porprov, dan bagi para peserta bertandinglah secara sportif, kejarlah prestasi yang gemilang secara elegan dan jantan, jadilah pendekar sejati yang mampu membawa nama baik perguruan dan Masyarakat Way Kanan,” tegasnya.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: