Rp5,4 Miliar Untuk Lanjutkan Gedung DPUPR

Rp5,4 Miliar Untuk Lanjutkan Gedung DPUPR

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun ini kembali melanjutkan pembangunan gedung kantor dinas setempat di Pekon Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Pesbar, Agus Wijaya, mendampingi Kadis PUPR setempat, Ir. Jalaludin, M.P., mengatakan pembangunan gedung kantor Dinas PUPR tahun ini kembali dilanjutkan dan ditargetkan tahun depan sudah ditempati.

“Tahun ini kegiatan lanjutan pembangunan gedung Kantor Dinas PUPR itu kembali kita lanjutkan, anggaran yang kita siapkan sebesar Rp5,4 miliar dan saat ini masih dalam proses lelang,” kata dia.

Dijelaskannya, pembangunan awal gedung itu dilaksanakan pada tahun 2021 lalu dengan besaran anggaran mencapai Rp9,3 miliar, tapi pembangunannya tidak sampai selesai dan kembali dilanjutkan tahun ini.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Usulkan Kalaju di Pesbar

“Tahun lalu pembangunan gedung itu mulai kita laksanakan, tapi tidak sampai selesai, jadi kita siapkan anggaran lagi untuk tahun ini hingga gedung itu benar-benar selesai,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan pembangunan lanjutan gedung Dina PUPR itu akan fokus pada tahapan finishing, dimana bagian dalam dan luar gedung yang harus diselesaikan.

“Secara keseluruhan sudah selesai, tinggal tahapan penyelesaiannya lagi, meski waktunya sudah tidak banyak lagi, tapi kita target tahun ini selesai dan tahun depan kita sudah pindah untuk menempati gedung baru itu,” terangnya.

Menurutnya, Dinas PUPR merupakan salah satu dari lima organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak menempati gedung komplek Pemkab Pesbar. 

“Mudah-mudahan tendernya bisa segera selesai dan pemenangnya sudah diketahui sehingga kegiatan itu  langsung kita laksanakan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: