Dua Warga Meninggal Tertimbun Saat Gali Pasir Gunung

Dua Warga Meninggal Tertimbun Saat Gali Pasir Gunung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua orang penggali pasir gunung, di pangkalan pasir Pemangku Datarpetai, Pekon Mutaralam Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat meninggal dunia tertimbun pasir yang tiba-tiba longsor dari atas pada Rabu (24/8) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan data dari Polsek Sumberjaya Kedua korban tersebut yakni M Iskandar (24) asal Pekon Sukarame Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus dan Soleh (35) asal Pekon Pasar Mulia Timur Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. 

Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri, S.H, M.H.,mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK., M.H menerangkan Kronologis kejadian kedua korban dan tiga rekannya yakni Suryanto, Agus Dan Aceng mengambil pasir gunung dengan menggunakan mobil Mitsubishi L300 Warna Hitam Nopol BE 8041 IQ di pangkalan Pasir gunung milik Maliki (50) di Pemangku Datarpetai, Pekon Mutaralam Kecamatan Waytenong, untuk menimbun lapangan Pekon Semarangjaya, di Kecamatan Airhitam.

"Pada saat melakukan penggalian pasir gunung di bawah tebing terjadi longsor dari atas tebing dan menimpa dua orang pekerja galian tersebut," tegas pihaknya.

BACA JUGA:WNA Spanyol Meninggal Saat Berkunjung ke Bukit Selalaw

Dimana atas peristiwa itu, Polsek Sumberjaya mendapat laporan dengan dibantu warga sekitar Pukul 14.15 WIB, kedua korban ditemukan dan langsung dibantu masyarakat dibawa ke Puskesmas Pajarbulan, setelah sempat mendapat bantuan medis kedua korban meninggal dunia.

 

Hasil visum et repertum Oleh dr. Novita dan dr. Dwi rahmi dengan dilakukan pemeriksan fisik kepala, mata, kaki, tangan, hidung, genitalia, perut dan dada tidak ada di temukan tanda kekerasan, di mulut terdapat pasir di rongga mulut. Penyebab meninggal dunia karena henti jantung. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: