Hindari Tabrakan, Truk Sekam Terguling di Sukoharjo Pringsewu

Hindari Tabrakan, Truk Sekam Terguling di Sukoharjo Pringsewu

Anggota satlantas polres Pringsewu bersama warga mengevakuasi truk yang terguling.--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menghindari tabrakan dengan sepeda motor di jalan yang rusak menanjak, Truk  bernopol BE 8377 RW  terguling di jalan raya Pekon Keputran, Sukoharjo, Pringsewu,  Rabu 24 Agustus 2022.

Awalnya truk bermuatan ratusan karung berisi sekam dikemudikan  Tri Lesmana (51) warga Pekon Wates Selatan, Gadingrejo, Pringsewu melaju dari arah Pringsewu  menuju Kalirejo, Lampung Tengah. 

Saat melintas di lokasi kejadian,  dimana kondisi jalan menanjak rusak dan bergelombang. Sementara dari arah berlawanan  melaju sepeda motor yang berjalan melambung ke-kanan karena berupaya menghindari jalan yang rusak.

"Untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor itu, sopir truk mencoba menghindar ke-kiri. Lantaran jalan rusak dan berhelombang lalu kendaraan oleng dan terguling," terang Kasat Lantas  Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

BACA JUGA:Kecamatan Sumberejo Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Pekon Sadar Hukum

Karung berisi sekam berserakan di tepi jalan, sementara badan truk juga roboh di bahu jalan. 

"Tak ada korban jiwa, meski muatannya ikut berserakan," jelasnya.

Anggota Polantas yang datang ke lokasi kejadian  dibantu warga  sekitar akhirnya berhasil dievakuasi.

"Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan," terang Iptu Khoirul.

Satlantas polres Pringsewu juga mengimbau agar masyarakat pengguna jalan lebih berhati-hati ketika melintas jalan rusak.

"Kepada instansi terkait mohon kiranya bisa segera dilakukan perbaikan jalan di beberapa titik di wilayah Pringsewu yang sudah banyak yang rusak atau berlubang, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali," harapnya. (sag/mlo)  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: