DPMP Pesbar Usul Pelantikan Peratin Terpilih 31 Agustus

DPMP Pesbar Usul Pelantikan Peratin Terpilih 31 Agustus

Ilustrasi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengusulkan pada Rabu (31/8) jadwal pelaksanaan pelantikan 65 peratin terpilih hasil pemilihan peratin serentak pada Juli lalu.

Kadis PMPTSP Pesbar M. Nursin Chandra, S.Pd, M.M., mengatakan usulan jadwal pelantikan peratin terpilih di 65 pekon telah disampaikan ke Bupati Pesbar, sehingga saat ini tinggal menunggu jawaban kapan pelaksanaan pelantikan itu dilaksanakan.

“Kalau kami mengusulkan pelantikan itu dilaksanakan pada Rabu (31/8), namun tentu akan menyesuaikan dengan jadwal dari Bupati, sehingga usulan tanggal tersebut tidak menjadi patokan,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat 65 jabatan peratin yang akan habis pada akhir bulan ini, sedangkan tiga jabatan peratin lainnya akan habis pada Oktober dan Desember mendatang.

BACA JUGA:Warga Mulai Daftar MyPertamina di SPBU Bangun Negara

“Tahun ini ada 68 pekon yang melaksanakan Pilratin serentak, namun dari 68 pekon itu ada 65 pekon yang masa jabatan peratinnya habis akhir bulan ini, sedangkan dua peratin pada Oktober dan satu peratin pada Desember,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelantikan 65 peratin terpilih itu akan dilaksanakan secara serentak, rencananya akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Selalaw, Pantai Labuhan Jukung.

 

“Rencananya pelantikan dilaksanakan serempak di GSG Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, tapi kita masih menunggu petunjuk untuk kepastian waktu dan tempat pelaksanaan pelantikan peratin itu,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: