Momentum Karnaval HUT RI Kecamatan Airhitam Berlangsung Meriah

Momentum Karnaval HUT RI Kecamatan Airhitam Berlangsung Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sorak serta tepuk tangan terdengar begitu meriah antusias dari ribuan masyarakat, saat menyaksikan Karnaval Seni Budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, di Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Kamis 18 Agustus 2022.

Setelah Dua tahun lebih kegiatan Karnaval ditiadakan karena pandemi Covid-19. Kali ini, tampak ribuan warga kecamatan yang memiliki Sepuluh pekon tumpah di sepanjang jalan poros kecamatan mulai dari Pekon Sinarjaya hingga kantor kecamatan di Pekon Semarangjaya untuk menyaksikan satu persatu peserta Karnaval.

Di mana pada karnaval tersebut diikuti oleh semua unsur mulai dari unsur pendidikan yakni sekolah dari tingkat SD SMP dan SMA sederajat hingga pondok pesantren, sepuluh pekon, kantor dinas instansi dan organisasi-organisasi masyarakat di kecamatan tersebut.

Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI karnaval juga bertujuan untuk mendorong kreativitas generasi muda dalam mengapresiasikan kecintaan tersebut, melalui seni dengan menampilkan pola karnaval sesuai kreativitas masing-masing.

BACA JUGA:Perdana! Pemkab Lambar Luncurkan Program Lambar Bicara

Serta mempererat tali silaturahmi antar sekolah, Kantor, Kecamatan, Organisasi, Bagian dan Masyarakat di Lingkungan.

Sementara dikatakan salah satu peserta Karnaval yang juga aparatur Pekon Gunungterang Rini, di hari kemerdekaan ini, ada banyak makna strategis sebagai hikmah dan semangat untuk pembangunan, 

Untuk itu dia mengajak tingkatkan prestasi diberbagai bidang. Lomba karnaval merupakan bentuk rasa syukur dan untuk menghibur masyarakat. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: