Padahal Rusak Parah, Simpang Serdang-Kodim Hanya Diguyur Rp30 Juta

Padahal Rusak Parah, Simpang Serdang-Kodim Hanya Diguyur Rp30 Juta

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ruas jalan lingkar Simpang Serdang - Kodim, Kelurahan Waymengakau, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat mulai diperbaiki. 

Penanganannya berupa tambal sulam di beberapa titik dengan alokasi dana yang sangat minim.

Kabid Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Endiawan, ST., mengungkapkan, penanganan yang dilakukan berupa tambal sulam di beberapa titik, yang dimulai pada titik Simpang Serdang.

"Iya, sudah mulai kita lakukan perbaikan berupa tambal sulam, untuk anggarannya hanya Rp30 Juta, bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar tahun anggaran 2022 ini," ungkap Endiawan mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari, Jumat 19 Agustus 2022.

BACA JUGA:Polisi Dalami Kasus Penembakan Pemburu Hingga Tewas

Mengingat anggaran yang tersedia terbatas, kata dia, maka kemungkinan besar penanganan tidak sampai pada titik kerusakan terparah yang berada tidak jauh dari lapangan tembak Kodim, namun pihaknya tetap akan berupaya agar ditahun mendatang penanganan bisa berlanjut.

"Kalau melihat anggaran yang tersedia seperti nya tidak sampai disitu (titik terparah), tetapi tentu akan menjadi prioritas kami kedepannya bagaimana ruas jalan tersebut bisa ditangani semua, dan untuk saat ini kita prioritaskan pada titik menuju fasilitas umum dan disitu ada masjid," kata dia.

BACA JUGA:Bunker Sambo Rp900 Miliar Disita Bareskrim

Sementara itu Yanto, salah seorang pengguna jalan mengaku kerusakan jalan yang terjadi di beberapa titik sangat tidak nyaman bagi pengendara. 

Terlebih sesaat setelah turun hujan, karenanya selaku pengguna jalan ia berharap perbaikan bisa dilakukan menyeluruh.

"Kalau habis hujan itu terjadi genangan di beberapa titik karena kondisi jalan yang berlubang, tentu kondisi tersebut sangat membuat kami sebagai pengendara tidak nyaman, dan berharap adanya percepatan penanganan sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam berkendara," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: