Kompetisi Selancar Ombak Krui Sukses Digelar

Kompetisi Selancar Ombak Krui Sukses Digelar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan kompetisi selancar ombak krui, yang dilaksanakan Pesisir Barat Surfing Association (PBSA) di Pantai Labuhan jukung, Kecamatan pesisir barat (Pesbar), berjalan sukses dan lancar. Kejuaraan surfing  telah berlangsung sejak Selasa hingga Kamis (16-18/8).

Dihari ketiga pelaksanaan kejuaraan itu telah diketahui pemenang pada masing-masing kelas pada kompetisi surfing yang diikuti peselancar dari berbagai daerah di Pulau Sumatera.

Diketahui dalam pelaksanaan kejuaraan itu untuk kategori city boy juara satu diraih Saldira dari Pesisir Barat, juara dua Jeni dari Pesisir Barat dan juara Tiga Rada dari Pesisir Barat, kemudian kategori grom juara Pertama Cikal dari Pesisir Barat, juara Dua Agung dari Padang Pariaman, juara Tiga Dafa dari Pesisir Barat.

Sedangkan untuk kategori open juara satu diraih Latif Arakaza dari Pesisir Barat juara Dua Eliazar dari padang Pariaman dan juara Tiga Bangkit dari Pesisir Barat, untuk juara favorit diraih oleh Haris dari Kota Padang, Altin Adley dari Kaur dan Alvarez dari Kota Bengkulu.

BACA JUGA:77 Tahun Indonesia Merdeka, Way Haru Masih Terisolir

Kabid SDM Pariwisata, Hudri, S.Km., mengapresiasi pelaksanaan kejuaran Surfing itu, kegiatan tersebut merupakan ajang untuk memperkuat mental dan kemampuan para peselancar hingga mampu bersaing dengan peselancar dari daerah lainnya.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan kejuaraan surfing ini, apalagi kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan oleh PBSA dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah,” kata dia.

Pihaknya berharap, melalui kejuaran surfing yang dilaksanakan di Kabupaten Pesbar maupun kejuaraan lainnya di luar Kabupaten Pesbar dapat mengasah bakat dan kemampuan para peselancar muda di kabupaten setempat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kemampuan para peselancar lokal, sehingga bisa terus bersaing, apalagi kita ada kejuaraan surfing dunia dan beberapa peselancar lokal ikut ambil bagian dalam kegiatan yang kita laksanakan setiap tahun itu,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: